kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45860,64   0,76   0.09%
  • EMAS913.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Ini 10 tips jenius mengelola keuangan dari Bill Gates


Sabtu, 24 Juli 2021 / 12:55 WIB
Ini 10 tips jenius mengelola keuangan dari Bill Gates

Sumber: Yahoo Finance | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Pendiri Microsoft, Bill Gates, adalah salah satu orang terkaya di dunia dan dengan alasan yang bagus. Dia membantu merevolusi dunia dengan meletakkan komputer di setiap meja.

Kekayaan Gates bernilai US$ 128,1 miliar saat ini, menurut Forbes, jadi kebijaksanaan finansialnya tidak boleh diabaikan. Pelajari nasihat apa yang Gates berikan tentang pekerjaan dan uang.

1. Investasi untuk pendidikan Anda

Tunggu, bukankah Gates drop out dari Harvard? Iya, dia melakukannya. Namun dalam utas Reddit "Ask Me Anything", seseorang bertanya, "Apa nasihat keuangan pribadi terbaik Anda untuk orang-orang yang berpenghasilan di bawah US$ 100.000 setahun?" Jawabannya: "Investasikan dalam pendidikan Anda."

Orang berusia 25 tahun ke atas dengan gelar sarjana memiliki penghasilan rata-rata mingguan US$ 1.457 dibandingkan dengan US$ 793 untuk mereka yang hanya memiliki ijazah sekolah menengah, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS. Tapi Anda bisa mendapatkan lebih dari upah yang lebih tinggi dengan gelar yang lebih tinggi.

Baca Juga: Warren Buffett menjual saham Kirby setelah mengempitnya selama 35 tahun

Pada pidato kelulusan Harvard pada tahun 2007, Gates merefleksikan tugasnya di sekolah. 

"Yang paling saya ingat tentang Harvard adalah berada di tengah-tengah begitu banyak energi dan kecerdasan. Itu bisa menggembirakan, mengintimidasi, kadang-kadang bahkan mengecilkan hati, tetapi selalu menantang. Itu adalah hak istimewa yang luar biasa dan meskipun saya pergi lebih awal, saya diubah oleh tahun-tahun saya di Harvard, persahabatan yang saya buat, dan ide-ide yang saya kerjakan."

2. Terima kritik Anda

Kesediaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen telah membantu Microsoft berkembang di sektor teknologi yang bergerak cepat. Selama bertahun-tahun, perusahaan telah berusaha untuk tetap di depan atau setidaknya di atas - tren. 

Pada tahun 2020, misalnya, perusahaan tidak hanya menggunakan Microsoft Teams bersama dengan NBA untuk duduk bersama penggemar di tepi lapangan, tetapi juga bekerja dengan NASA untuk membantu membangun pesawat ruang angkasa Orion dan bekerja sama dengan Irlandia untuk meningkatkan penggunaan energi hijau di atap.

Dalam bukunya tahun 1999, "Business @ the Speed ​​of Thought," Gates menulis tentang pentingnya umpan balik negatif. Ia mengatakan kritik itu penting untuk tidak hanya belajar tetapi juga mencari solusi untuk masalah yang muncul.

Baca Juga: Menumpuk Harta agar Masa Depan Anak Berharga

"Dengarkan pelanggan Anda dan ambil berita buruk mereka sebagai kesempatan untuk mengubah kegagalan Anda menjadi perbaikan nyata yang mereka inginkan," tulisnya. 

"Anda harus memeriksa keluhan pelanggan lebih sering daripada keuangan perusahaan." 




TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×