kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Aset yang Bisa Memberikan Kebebasan Finansial Seumur Hidup ala Robert Kiyosaki


Senin, 06 November 2023 / 04:22 WIB
Ini Aset yang Bisa Memberikan Kebebasan Finansial Seumur Hidup ala Robert Kiyosaki
ILUSTRASI. Robert Kiyosaki menjelaskan konsep inti pelajaran pertama Rich Dad dalam sebuah postingan di platform X.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NASIHAT ROBERT KIYOSAKI - Pada pekan lalu, penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki, menjelaskan konsep inti pelajaran pertama Rich Dad dalam sebuah postingan di platform media sosial X. 

Informasi saja, buku Rich Dad Poor Dad merupakan buku yang diterbitkan pada tahun 1997 lalu. Buku tersebut ditulis bersama oleh Kiyosaki dan Sharon Lechter. 

Buku ini telah berada di Daftar Buku Terlaris New York Times selama lebih dari enam tahun. Lebih dari 32 juta eksemplar buku tersebut telah terjual dalam lebih dari 51 bahasa di lebih dari 109 negara.

“Pelajaran Ayah Kaya #1 'Orang kaya tidak bekerja demi $'. Mengapa? Karena kekayaan kita dirancang untuk dicuri dari uang palsu melalui pajak dan inflasi serta pasar saham,” demikian tulis Kiyosaki dalam sebuah postingan di media sosial X, seperti yang dikutip dari Bitcoin.com. 

Baca Juga: Bitcoin Naik Paling Tinggi Sepanjang Oktober, Pasar Saham dan Obligasi Tertekan

Dia menguraikan, orang kaya bekerja untuk aset yang menghasilkan uang bebas pajak, aset arus kas, seperti properti sewaan, minyak, produksi pangan. Kiyosaki melanjutkan, daripada menyimpan dolar palsu, orang kaya lebih memilih untuk menyimpan emas, perak, bitcoin. 

"Pelajaran: Orang kaya tidak menginginkan pekerjaan atau aset kertas palsu. Orang kaya menginginkan aset yang memasukkan uang nyata bebas pajak ke dalam kantong mereka dan mereka tahu cara menyimpan aset nyata, emas, perak, aset bitcoin yang memberikan keamanan dan kebebasan finansial seumur hidup. Itulah Pelajaran Ayah Kaya #1. Sederhana?"

Dalam postingannya, Kiyosaki juga menjelaskan mengapa masyarakat miskin dan kelas menengah semakin miskin. 

“Masyarakat miskin dan kelas menengah menginginkan pekerjaan yang menjanjikan gaji tetap namun tidak memberikan jaminan kerja. Yang lebih buruk lagi, masyarakat miskin dan kelas menengah bekerja pada pekerjaan yang memberikan penghasilan palsu kena pajak.” 

Baca Juga: Investasi Warren Buffet di Berkshire Hathaway Jebol Akibat Saham Apple

Dia menambahkan: “Dan kemudian mereka menyimpan $ palsu, kemudian berinvestasi di saham, obligasi, reksa dana, dan ETF [dana yang diperdagangkan di bursa] yang sedang anjlok saat saya menulis teks ini.”

Penulis Rich Dad Poor Dad telah lama merekomendasikan emas, perak, dan bitcoin. Dia telah membuat beberapa perkiraan terkait harga ketiga aset tersebut. 




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×