kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini cara presiden terpilih Amerika Serikat kampanyekan vaksin corona


Rabu, 16 Desember 2020 / 06:30 WIB
Ini cara presiden terpilih Amerika Serikat kampanyekan vaksin corona


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Washington DC. Vaksinasi vaksin virus corona akan berlangsung di Amerika Serikat. Presiden terpilih Amerika Serikat ( AS) Joe Biden mengutarakan akan menerima vaksin virus corona di depan umum.

Pernyataan itu disampaikan oleh Biden pada Selasa (15/12/2020) sebagaimana dilansir dari AFP. Di sisi lain, pakar penyakit menular AS Anthony Fauci telah menyarankan Biden agar mendapat vaksinasi virus corona secepatnya.

"Saya ingin memastikan kami melakukannya (vaksinasi) berdasarkan angka. Dan ketika saya melakukannya (vaksinasi), Anda akan mendapat pemberitahuan dan kami akan melakukannya secara terbuka," kata Biden kepada wartawan sebelum berangkat ke Georgia.

Preside terpilih AS berusia 78 tahun tersebut menambahkan bahwa Fauci menyarankannya untuk segera diberi vaksin Covid-19. Sementara itu, jumlah kasus Covid-19 dan jumlah korban meninggal akibat virus corona di AS terus bertambah.

Baca juga: Koleksi piring dan mangkok harga hemat di promo Tupperware Desember 2020

AFP melaporkan, lebih dari 300.000 orang telah meninggal dunia karena Covid-19 di AS. AS memulai kampanye vaksinasi massal pada Senin (14/12/2020) dan pihak berwenang berharap untuk mengimunisasi 20 juta rakyat AS bulan ini.

Tenaga kesehatan, tenaga medis, dan orang berusia lanjut akan menjadi daftar penerima vaksin virus corona yang utama. Selain itu, AS juga berharap dapat memvaksinasi seluruh warganya hingga akhir musim panas.

Para pakar dan ahli memperkirakan bahwa dibutuhkan lebih dari 70 persen dari populasi harus divaksinasi untuk membendung wabah Covid-19. Di sisi lain, pemerintah AS juga harus meyakinkan rakyat yang masih skeptis terhadap vaksin virus corona.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Biden Akan Disuntik Vaksin Covid-19 di Depan Umum",


Penulis : Danur Lambang Pristiandaru
Editor : Danur Lambang Pristiandaru

Selanjutnya: Studi: Secara global, satu dari empat orang tak mendapat vaksin Covid-19 hingga 2022




TERBARU

[X]
×