kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini dia brand-brand yang beradu produks di gelaran Indocomtech 2018


Kamis, 01 November 2018 / 17:02 WIB
Ini dia brand-brand yang beradu produks di gelaran Indocomtech 2018
ILUSTRASI. Penjualan laptop di INDOCOMTECH


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Indocomtech 2018 selalu identik sebagai ajang promosi dan penjualan berbagai perangkat komputasi dan gadget, namun kini semakin banyak pula program edukasi dan seminar selama 5 hari jalannya pameran.

Sejumlah brand teknologi ternama turut mendukung acara Indocomtech 2018 diantaranya ASUS, Epson, Sony Playstation, MSI, V-Gen, HP, Dell, iBox, AMD, Oppo, Vivo, Honor, Nokia, LG, Logitech, Lenovo, Hitachi, Erafone, Megafon, Telesindo Shop, IT Galeri, Blibli.com, dan berbagai produk teknologi pendukung gaya hidup digital nan cerdas.

Total ada 250 eksibitor yang membawa beragam merek, aksesoris, dan e-commerce yang ikut hadir alam Indocomtech 2018. Tidak banyak berbeda dengan tahun sebelumnya, Indocomtech 2018 yang diikuti peserta dari dalam dan luar negeri, juga meriah dengan adanya promo dan diskon produk. Program Clearance Sale yang biasanya baru digelar di akhir pekan, namun pada tahun ini telah ramai sejak hari pertama Indocomtech 2018.

Pada Indocomtech 2018 ini beberapa brand mengumumkan produk terbarunya serta menyediakan program dan promo menarik untuk memeriahkan Indocomtech 2018. Salah satunya adalah merek ASUS yang memberikan diskon dan bonus untuk pembelian smartphone Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Live L1, notebook VivoBook, notebook ZenBook, dan laptop gaming ROG.

“Kami juga akan melakukan promo yang menarik untuk setiap pembelian notebook gaming ROG akan mendapatkan jaket ROG ekslusif. Untuk semua notebook ROG akan mendapatkan paket gaming senilai Rp2.500.000, yang di dalamnya terdapat game seperti Final Fantasy, PUBG, lain-lain,” ujar Hendra Wijaya, Product Marketing of Republic of Gamers (ROG) PT Asus Indonesia dalam siaran pers, Kamis (1/11).

Selain ASUS, Erajaya juga membuka tiga booth besar untuk menawarkan diskon pembelian barang selama Indocomtech 2018 berlangsung. Ketiga booth tersebut adalah Samsung, Erafone, dan iBox memberikan promo berlimpah dengan diskon jutaan rupiah.

Clearance sale hingga 90 persen dan yang menarik ada penawaran cicilan 0 persen selama 24 bulan dari banking dan financing yang bekerjasama dengan kami. Yang terpenting adalah pengalaman pengguna menjadi satu sisi yang diutamakan Erajaya,” tambah Djatmiko Wardoyo, Marcom Director of Erajaya Group.

Sementara itu, Playstation juga memberikan penjelasan tentang program dan produk konsol game Playstation generasi baru, termasuk di dalamnya seri Playstation VR, melalui arena tester untuk pengunjung Indocomtech 2018.

Teoh Wah Keong, PlayStation Dept Head at PT Sony Indonesia menyampaikan pihaknya baru saja dua bulan lalu mempersiapkan operasional Playstation di Sony Indonesia, jadi di Indocomtech 2018 sebatas memperkenalkan dan membuka pasar.

"Kami memiliki program diskon pembelian PS4 Pro seharga Rp6.699.000 berhadiah langsung Camo backpack dan Trade in Promo untuk penukaran console game PS model lama,“ tambahnya.

Tak mau kalah, Epson Indonesia membawa jajaran baru printer EcoTank yang sebelumnya dikenal sebagai printer Sistem Ink Tank L dan M-series. Printer EcoTank hadir dengan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan dengan botol tinta bebas tumpah yang inovatif.

Syahrizal Aprianto selaku Product Marketing and Consumable PT Epson Indonesia menyampaikan dengan Iine-up inovasi baru ini, Epson telah membawa desain tangki tinta terintegrasi ke printer tangki tinta entry-level untuk UKM dan perkantoran skala kecil.

“Kami baru saja meluncurkan 6 model printer baru EcoTank L-Series, terdiri dari tiga model printer colour dan tiga model printer monokrom. Model Ecotank memiliki keuntungan luar biasa yang dihasilkannya dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi energi yang lebih rendah sehngga lebih banyak dipesan oleh UKM dan segmen kantor rumah,” ujarnya.

Di penghujung acara pada hari pertama juga digelar talkshow dan workshop yang berlangsung di Activity Room yang mencakup: Expand Your Creativity with Digital Printing oleh Rudi Susanto, Digitalisasi Teknologi Laser Transfer Industri UKM, Sablon & Promosi oleh Victor Imanuel serta Moza.

“Indocomtech 2018 terasa beda dengan adanya sisi edukasi dalam bidang fintech, IoT, blockchain, robotics, dan prototype serta didukung oleh sejumlah komunitas seperti Komunitas Printing Indonesia (KOPI), komunitas Republic of Games dan lainnya,” tambah Rudi D. Muliadi, Ketua APKOMINDo.

Di hari ini (1/11), program-program edukasi mengenai teknologi informasi dan komunikasi di Activity Room Indocomtech 2018 dimulai dengan Diskusi Edukasi 4.0 Tantangan dan Solusinya by Apkomindo Excellent Center, lantas dilanjutkan dengan Color Management, dan Sukses Bisnis Digital Printing . Sementara itu di area Panggung Utama digelar Talkshow bersama Zahir Accounting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×