kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini enam produk ekspor RI terlaris di Alibaba 11.11


Senin, 02 Desember 2019 / 16:19 WIB
Ini enam produk ekspor RI terlaris di Alibaba 11.11
ILUSTRASI. Inilah produk Indonesia yang laku di hari jomblo Alibaba 11.11

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Ada sebanyak enam produk ekspor asal Indonesia mencatat lonjakan penjualan hinga 11 kali lipat pada perherlatan Alibaba 11.11 Global Shopping Festival 2019 di pasar China.

Enam produk ekspor RI yang laris manis masuk pasar China di Alibaba 11.11 pertama adalah Ellips, brand vitamin rambut produksi PT Kino Indonesia Tbk (KINO). Produk ini mencatat lonjakan penjualan hingga 40 kali lipat dibandingkan dengan rerata penjualan harian. Bahkan menurut catatan Tmall Global, yatiu situs penjualan ritel Alibaba Grup, produk ini menjadi produk indonesia terlaris dalam hajatan Alibaba 11.11 pertengahan November 2019 lalu.

Baca Juga: Sebanyak 4,5 juta pengguna Indonesia rayakan UC 11.11 shopping festival

Ellips adalah produk RI pertama yang membuka flagship store yang difasilitasi model kerja sama Tmall Global dan Lazada dalam program Sell to China. Flagship store Ellips diluncurkan pada bulan Juli 2019 menjelang penyelenggaraan Alibaba 11.11.

Baca Juga: Dubes RI dorong pebisnis optimalkan besarnya pasar China

Kedua, produk mi instan asal RI yang laris dalam Alibaba 11.11 bermerek Indomie, yang diproduksi oleh Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Ketiga, produk yang laris di Alibaba 11.11 adalah produk RI dengan merek Kara, yang diproduksi oleh Sambu Group. Selain itu ada produk makanan ringan bermerek Gemez, Gery, dan Richeese yang mendominasi penjualan ritel di Alibaba 11.11

Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand dari Asia Tenggara, menyatakan sangat gembira melihat pertumbuhan permintaan terhadap produk-produk Indonesia yang sangat tinggi, seperti kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips. "Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok,"kata Yi dalam pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, (2/12)

.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×