kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini lima pemain timnas Korea Selatan yang positif Covid-19 di Austria


Minggu, 22 November 2020 / 18:05 WIB
Ini lima pemain timnas Korea Selatan yang positif Covid-19 di Austria


Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  SEOUL. Lima pemain tim nasional sepak bola Korea Selatan diidentifikasi terinfeksi virus corona saat menjalani latihan di Austria. Selain lima pemain ini, ada tiga staf yang dinyatakan positif Covid-19.

Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) menyebut, lima pemain yang positif Covid-19 adalah Kim Moon-hwan dan Lee Dong-jun dari Busan IPark, Na Sang-ho dari Seongnam FC, Jo Hyeon-woo dari Ulsan Hyundai FC dan Hwang In-beom dari klub Rusia FC Rubin Kazan. 

Namun, hanya empat pemain yang ikut kembali ke Korea Selatan dengan menggunakan pesawat sewaan. Ini terjadi karena Hwang akan kembali ke Rubin Kazan. Dia juga akan menjalani tes lagi pada hari Senin (23/11).

Sementara itu, KFA bakal menyewa penerbangan Asiana Airlines untuk membawa 15 anggota timnas kembali ke Korea Selatan. Asiana bakal bertolak ke Wina pada Selasa (24/11) siang dan tiba kembali dengan 15 anggota tim pada Kamis (26/11) pagi.

Baca Juga: Lima hari berturut-turut, infeksi virus corona di Korea Selatan di atas 300

Grup tersebut terdiri dari empat pemain yang positif Covid-19 ditambah tiga staf lainnya yang juga dinyatakan positif saat berada di Austria untuk pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan Qatar awal bulan ini. 

Selain itu, delapan anggota staf lainnya ikut kembali ke Korea Selatan untuk menjaga anggota tim yang positif Covid-19. Selain itu, delapan anggota tersebut juga diketahui melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi juga akan naik ke pesawat.

Kedelapan staf itu sudah dinyatakan negatif, dan mereka akan mengenakan pakaian pelindung, masker, dan sarung tangan saat berada di pesawat.

KFA juga mengatakan tim pekerja medis dengan pengalaman dalam merawat pasien Covid-19 akan bergabung dalam perjalanan untuk merawat pasien.

Dari delapan orang yang terinfeksi, lima di antaranya memiliki gejala ringan yang dapat dikontrol dengan obat-obatan, menurut KFA.

Pemain dan staf lain yang tidak terinfeksi semuanya telah kembali ke Korea Selatan atau telah bergabung kembali dengan klub mereka di Eropa.

Selanjutnya: Atasi Manchester City, Tottenham Hotspur kuasai klasemen Liga Premier Inggris




TERBARU

[X]
×