kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini profil orang yang rentan meninggal akibat virus corona


Senin, 27 Januari 2020 / 23:18 WIB
Ini profil orang yang rentan meninggal akibat virus corona
ILUSTRASI. Gambar yang diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan di Wuhan, China, menunjukkan staf medis merawat pasien.

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Komisi Kesehatan Nasional China merilis detail kematian 17 korban pertama virus corona baru, berbarengan dengan keputusan mengisolasi Wuhan dan kota-kota sekitarnya.

Melansir The New York Times, rilis yang keluar pada 23 Januari lalu tersebut mengungkapkan profil korban meninggal virus corona Wuhan lebih jelas dari sebelumnya.

Dari 17 korban meninggal yang hanya diidentifikasikan dengan nama belakang, sebanyak 13 orang adalah pria dan empat lainnya perempuan.

Baca Juga: Virus corona bisa berdampak lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi China dari SARS

Korban yang paling muda adalah seorang wanita bernama Yin berusia 48 tahun. Dia meninggal pada 20 Januari, sebulan setelah gejalanya pertama kali muncul.

Sementara korban meninggal yang paling tua adalah dua pria berusia 89 tahun yang meninggal pada 18 Januari dan 19 Januari. Median usia korban yang meninggal 75 tahun.

Mayoritas korban meninggal akibat virus corona baru tersebut memiliki penyakit penyerta. Misalnya, sirosis hati, hipertensi, diabetes, dan parkinson.

Baca Juga: Wuhan bak kota mati, ini pengakuan mahasiswa Indonesia




TERBARU

Close [X]
×