kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini sosok Ramyadjie Priambodo pembobol ATM BCA


Selasa, 19 Maret 2019 / 17:18 WIB
Ini sosok Ramyadjie Priambodo pembobol ATM BCA


Sumber: TribunNews.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sosok Ramyadjie Priambodo tengah menjadi buah bibir pasca aksi pembobolan ATM BCA yang dilakukannya diungkap polisi ke publik. Dari sejumlah pemberitaan yang beredar, Ramyadjie disebut sebagai keponakan kandung Prabowo Subianto.

Terkait informasi tersebut, Politisi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah kalau Ramyadjie sebagai keponakan Prabowo Subianto. Namun ia menegaskan, kalau 
Ramyadjie masih punya hubungan kekerabatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Namun Ramyadjie disebut sebagai kerabat jauh PRabowo.

Lalu sebenarnya, siapakah sosok Ramyadjie Priambodo si pembobol ATM BCA yang disebut merupakan kerabat Prabowo Subianto? Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penangkapan seorang pria bernama Ramyadjie Priambodo atau RP (37) atas kasus dugaan pencurian atau akses sistem milik orang lain ( skimming).

Penangkapan Ramyadjie Priambodo sesuai dengan laporan yang diterima polisi pada Senin 11 Februari 2019. "Polda Metro Jaya terima laporan masalah skimming itu dari salah satu bank swasta ( BCA). Laporan itu hal yang biasa ya, bukan istimewa. Setelah dilakukan penyelidikan, kami menangkap seseorang berinisial RP di sebuah apartemen di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada 26 Februari," kata Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (18/3).

Argo menyebut, polisi melakukan penggeledahan di kamar Ramyadjie dan menemukan sejumlah barang bukti, seperti sebuah mesin ATM, dua kartu ATM, laptop, dua kartu putih yang berisi data-data nasabah, telepon genggam, masker, kerudung, dan uang tunai senilai Rp 300 juta.

Kerudung tersebut digunakan tersangka untuk menyamar menjadi seorang perempuan saat mengambil uang di mesin ATM di kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. "Tersangka menggunakan kerudung saat mengambil (uang di mesin) ATM di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Dia kayak perempuan kalau diliat dari CCTV," ujar Kombes Argo Yuwono.

Berdasarkan pengakuan Ramyadjie, ia telah melakukan aksi pencurian itu sebanyak 50 kali "Setelah kami ungkap, pelaku ini sudah sekitar 50 kali narik (uang di mesin) ATM. Kami juga mendapatkan barang bukti uang senilai Rp 300 juta itu. Saat ini, Polda Metro Jaya masih menangani kasus tersebut," kata Argo.

Namun, Argo enggan menyebut latar belakang Ramyadjie Priambodo. "Belum ada info sampai ke sana (hubungan kerabat dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto). Kita tunggu proses dari penyidik," ujar Kombes Argo Yuwono.

Namun mengutip Bizlaw.Id, di situs profesional Linkedin, Ramiadjie menyebut dirinya Lulusan UNSW di Sidney bidang perbankan dan keuangan. Selain itu, Ramyadjie juga menyebut dirinya adalah Direktur di PT Asiabumi Petroleo yang bergerak di bidang ekplorasi minyak dan gas bumi. Perusahaan ini berkantor di Jalan Sudirman, Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok Ramyadjie Priambodo, Tersangka Pembobol Mesin ATM BCA Disebut Kerabat Prabowo Subianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×