kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 10 aktris berpendapatan terbesar Hollywood


Kamis, 21 Juni 2012 / 07:00 WIB
Inilah 10 aktris berpendapatan terbesar Hollywood
ILUSTRASI. OPPO Find X3 Pro 5G


Sumber: Forbes | Editor: Sanny Cicilia

NEW YORK. Si cantik berwajah kalem Kristen Stewart saat ini tercatat sebagai aktris Hollywood dengan pendapatan tertinggi dalam setahun. Berusia 22 tahun, Stewart mengumpulkan pendapatan US$ 34,5 juta dalam periode setahun hingga Mei 2012. Sebagian besar penghasilannya didapatkan dari peran Bella Swan di Twilight.

Sejatinya, industri film biasanya pelit pada pendatang baru. Lupakan anggaran pembuatan film sampai US$ 10 juta. Pendatang baru biasanya sudah untung dibayar US$ 800.000.

Namun, keberuntungan biasanya datang di film ketiga atau keempat di film seri. Studio film tidak akan mengganti pemeran utama lantaran berisiko menghilangkan fans. Itulah alasannya, Stewart bisa mendapat bayaran sampai US$ 12,5 juta per film dari dua film terakhir seri Twilight.

Dua rekannya, Robert Pattinson dan Taylor Lautner juga mendapatkan bayaran yang sama. Namun, Stewart mendapat penghasilan lebih besar dari film barunya, Snow White and the Huntsman yang meledak di pasar.

Dalam hitungan Forbes, pendapatan aktris lebih rendah dibanding aktor. Penghasilan total sepuluh aktris mencapai US$ 200 juta, sedangkan sepuluh aktor teratas sampai US$ 361 juta.

Berada di peringkat kedua, Forbes memperkirakan Cameron Diaz mengumpulkan pendapatan US$ 34 juta dari film komedi Bad Teacher, juga What to Expect When You\'re Expecting, serta Green Hornet.

Pendapatan Diaz lebih tinggi US$ 9 juta dibanding aktris kawakan Sandra Bullock. Meskipun lebih sibuk mengurus anaknya, Bullock mengumpulkan pendapatan dari film yang membawanya memenangkan Oscar tahun 2009 yaitu The Blind Side. Pendapatannya juga bertambah dari film Extremely Loud & Incredibly Close, serta film berbiaya besar yang segera dirilis Gravity.

Angelina Jolie menduduki posisi ke-4. Meski tidak memerankan film besar, dia mendapat bayaran dari sisa filmnya dan terutama sebagai model iklan Louis Vuitton. Dia tetap populer, terbukti muncul 78 kali di berbagai sampul majalah antara Mei 2011- Mei 2012. Forbes mencatat, pendapatannya mencapai US$ 20 juta.

Berturut-turut di kursi kelima yaitu Charlize Theron, pemeran ratu antagonis di film Snow White dengan pendapatan US$ 18 juta, diikuti Julia Roberts dengan penghasilan US$ 16 juta.

Memerankan ibu super dalam I Don\'t Know How She Does It, Sarah Jessica Parker mendapat pemasukan US$ 15 juta dari kembalinya Sex and The City di HBO dan penjualan parfumnya.

Meryl Streep dan Kristen Wiig menduduki peringkat selanjutnya pendapatan yang sama yaitu US$ 12 miliar. Jennifer Aniston menduduki posisi terakhir daftar ini dengan pendapatan US$ 11 juta dalam setahun.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×