kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inilah daftar terbaru 16 negara yang terinfeksi virus corona


Selasa, 28 Januari 2020 / 11:18 WIB
Inilah daftar terbaru 16 negara yang terinfeksi virus corona
ILUSTRASI. Pramugari mengenakan masker saat di bandara Shanghai. REUTERS/Aly Song

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas China mengumumkan peningkatan total kematian akibat virus corona, dari sebelumnya berjumlah 82 orang meningkat menjadi 106 orang. Melansir BBC, selain itu, lebih 4.000 orang lainnya telah terkonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut. 

China sendiri juga telah memperketat dan melakukan pembatasan perjalanan untuk mencegah penyebaran virus lebih luas. Kota Wuhan, yang dianggap menjadi pusat penyebaran virus pun telah diisolasi. Informasi terkait penyebaran virus-virus ini pun terus diperbarui. Salah satunya juga disampaikan oleh media pemerintah setempat, People's Daily.

Jumlah orang-orang yang terinfeksi di dunia pun semakin meningkat. Terbaru, Sri Lanka, Jerman dan Kamboja mengonfirmasi kasus virus corona pertama yang terjadi di negara tersebut. Jadi, total negara yang telah terdeteksi memiliki virus corona menjadi 16 negara. 

Baca Juga: Update virus corona Selasa (28/1): Tercatat 4.474 kasus, pertama di Kamboja

Dihimpun dari berbagai pemberitaan Kompas.com , berikut adalah negara-negara tersebut: 

1. China 

Senin (27/1/2020) siang, jumlah korban yang terinfeksi menjadi 2.744 pasien. China juga mengumumkan peningkatan jumlah korban jiwa menjadi 106 orang setelah satu hari sebelumnya berjumlah 80 orang. Artinya, ada 26 kasus kematian baru dalam waktu 24 jam. 

2. Jepang 

Kementerian Kesehatan Jepang telah mengonfirmasi kasus keempat dari penularan virus corona di negaranya. Pada hari Minggu (26/1/2020), disebutkan pasien dalam kasus terbaru adalah seorang laki-laki berusia 40-an yang berasal dari Wuhan. 

Baca Juga: Menkes pastikan 243 WNI di Wuhan China dalam kondisi sehat

3. Korea Selatan 

Korea Selatan juga mengonfirmasi terdeteksinya kasus virus corona di negaranya. Hingga Senin (27/1/2020), sudah ada 4 kasus di negaranya. Selain itu, ada 57 orang yang diduga terserang virus yang sama, dengan 56 di antaranya negatif dan 1 sisanya tengah menunggu hasil tes keluar. 




TERBARU

Close [X]
×