kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip Keunikan Jet Pribadi Jeff Bezos, Pilatus PC-24


Selasa, 18 Juni 2024 / 22:39 WIB
Intip Keunikan Jet Pribadi Jeff Bezos, Pilatus PC-24
Pendiri Amazon.com, Inc Jeff Bezos


Sumber: businessinsider.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sama seperti Elon Musk dan Bill Gates, Jeff Bezos, pendiri Amazon, juga memilih Gulfstream G650ER sebagai jet pribadi favoritnya. 

Faktanya, Bezos memiliki dua jet mewah tersebut. Namun, selain Gulfstream, Bezos juga memiliki jet bisnis kecil yang terkenal karena keserbagunaannya, yaitu Pilatus PC-24.

Jet buatan Swiss ini disebut oleh pembuatnya, Pilatus, sebagai "satu-satunya jet super serbaguna di dunia" karena kemampuannya mendarat di landasan pendek dan tidak beraspal. 

Business Insider berkesempatan melihat bagian dalam PC-24 saat dipamerkan di EBACE, konferensi penerbangan bisnis terbesar di Eropa yang berlangsung di Jenewa. Model yang dipamerkan sedikit lebih baru daripada jet milik Bezos yang dibuat pada tahun 2020.

Menurut data dari JetSpy, Bezos memiliki tiga jet pribadi dengan total nilai sekitar US$ 140 juta. Sebagian besar nilai tersebut berasal dari dua Gulfstream G650ER, namun Pilatus PC-24 yang lebih kecil juga memiliki nilai tersendiri, sekitar US$ 10 juta.

PC-24 ini dipamerkan pada bulan Mei di EBACE, dengan corak bagian ekor menampilkan Matterhorn yang terkenal di Pegunungan Alpen. 

Jet ini memiliki kecepatan jelajah maksimum 506 mil per jam, dan kemampuannya mendarat di landasan pacu pendek dan tidak beraspal membuatnya sangat serbaguna dibandingkan jet lainnya.

Jika dibandingkan dengan jet bisnis besar seperti Gulfstream, PC-24 memang terlihat lebih kecil. Namun, kedua jet ini dirancang untuk kebutuhan perjalanan yang berbeda. 

Sebagai gambaran, Gulfstream G700 yang sedikit lebih besar dari G650ER memiliki panjang hampir dua kali lipat dari PC-24 dan mampu terbang lebih dari 10 jam tanpa henti.

Dengan jangkauan sekitar 2.200 mil, PC-24 memerlukan pemberhentian bahan bakar untuk melakukan perjalanan antara rumah Bezos di Miami dan markas besar Amazon di Seattle. Kabin PC-24 memiliki tinggi 5 kaki 1 inci, sehingga kebanyakan orang harus merunduk saat memasuki pesawat ini.

Jet PC-24 Bezos menawarkan kombinasi kemewahan dan kepraktisan, menjadikannya pilihan menarik di samping Gulfstream G650ER yang sudah ia miliki.




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×