Investasi terbaru Warren Buffett: Saham perusahaan minyak dan operator telepon

Rabu, 17 Februari 2021 | 06:09 WIB Sumber: Reuters
Investasi terbaru Warren Buffett: Saham perusahaan minyak dan operator telepon

ILUSTRASI. Investasi terbaru Warren Buffet: Saham perusahaan minyak dan operator telepon. FOTO: Warren Buffett. REUTERS/Rick Wilking/File Photo


KONTAN.CO.ID - NEWYORK. Perusahaan investasi milik Warren Buffett, Berkshire Hathaway Inc, pada hari Selasa mengungkapkan dua investasi besar baru.

Pertama, mereka memiliki saham di perusahaan telepon Verizon Communications Inc senilai mengungkapkan US$ 8,6 miliar. Kedua, mereka juga mengungkapkan kepemilikan saham pada perusahaan minyak Chevron Corp senilai US$ 4,1 miliar.

Investasi tersebut terungkap dalam keterbukaan informasi yang merinci kepemilikan saham Berkshire per 31 Desember 2020.

Di luar dua investasi baru itu, Reuters menulis, Berkshire juga mengungkapkan kepemilikan saham baru senilai US$ 499 juta di perusahaan layanan profesional Marsh & McLennan Cos.

Harga saham Verizon naik 3,0% dan harga saham Chevron naik 2,2% setelah pengumuman itu.

Baca Juga: Warren Buffett membuat tiga kesalahan besar akhir-akhir ini

Konglomerat yang berbasis di Omaha, Nebraska, ini memiliki lebih dari 90 bisnis termasuk asuransi mobil Geico, rel kereta api BNSF, dan es krim Dairy Queen.

Berkshire telah mulai berinvestasi di Verizon, Chevron, dan Marsh pada kuartal ketiga tahun lalu, dan telah mendapatkan izin Komisi Sekuritas dan Bursa AS untuk menunda mengungkapkan sahamnya.

SEC telah beberapa kali selama bertahun-tahun membiarkan Berkshire diam-diam berinvestasi di perusahaan, untuk menghindari investor membonceng pilihan Buffett dan menaikkan harga saham perusahaan sebelum Berkshire selesai membeli.

Berkshire menambah saham pabrik obat di halaman selanjutnya >>

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru