kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investor tambah investasi ke LINE Bank ¥12 miliar


Selasa, 23 Februari 2021 / 14:53 WIB
Investor tambah investasi ke LINE Bank ¥12 miliar
ILUSTRASI. LINE Financial dan Mizuho Bank akan melakukan investasi tambahan sejumlah ? 12 milliar di LINE Bank.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LINE Corporation (LINE) dan Mizuho Financial Group, Inc. (Mizuho Financial Group) melalui anak usaha yakni LINE Financial Corporation (LINE Financial) dan Mizuho Bank, Ltd. (Mizuho Bank), akan melakukan penambahan investasi dan melakukan perubahan pada struktur manajemen pada LINE Bank Preparatory Company.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima kontan.co.id, Selasa (23/2), LINE Financial dan Mizuho Bank mengambil beberapa langkah penting ini yang diperlukan untuk mempersiapkan aplikasi perbankan yang mudah digunakan oleh pengguna, yang terhubung dengan aplikasi LINE. Langkah-langkan ini diambil sebagai bagian untuk mewujudkan tujuan mendirikan bank baru di Jepang dalam tahun fiskal 2022, dengan persetujuan otoritas terkait.

Berdiri di Bulan Mei 2019, LINE Bank Preparatory Company berusaha untuk memberikan layanan finansial melalui 'smartphone' untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dari berbagai rentang usia. Dalam perjalanannya, layanan finansial berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang secara cepat berubah ke arah generasi digital dan non tunai terutama semenjak pandemi Covid-19 terjadi.

Baca Juga: Transaksi perbankan melalui digital banking terus meningkat di tengah pandemi

Untuk mempercepat pengembangan sistem lebih lanjut dalam rangka peluncuran layanan perbankan, LINE Financial dan Mizuho Bank akan melakukan investasi tambahan sejumlah ¥ 12 milliar di LINE Bank Preparatory Company. Jumlah ini meningkatkan cadangan modal sebelumnya menjadi ¥ 16,5 milliar.

Selanjutnya, untuk memperkuat kerjasama yang dibangun oleh LINE Financial dan Mizuho Bank, serta menegaskan komitmen bersama sebagai mitra yang setara, struktur manajemen Co-CEO akan diperkenalkan. Selain CEO saat ini, Co-CEO akan ditunjuk oleh Mizuho Bank, dengan jumlah dewan yang terdiri dari empat orang dan auditor yang ditunjuk oleh LINE Financial dan empat orang dari Mizuho Bank. Hal ini semakin memperkuat struktur manajemen LINE Bank Preparatory Company.

Sementara itu, LINE Bank Preparatory Company ke depan berencana mengembangkan konsep “smartphone bank” dan terhubung dengan aplikasi LINE yang telah memiliki 86 juta pengguna di Jepang. Konsep baru ini merupakan perpaduan dari interface yang mudah digunakan, fokus pada pengalaman pengguna dan memadukan pengalamaan Mizuho Bank yang sangat luas dalam bidang perbankan.

Pengguna akan menemukan sebuah layanan perbankan yang tidak dapat ditemukan dalam layanan perbankan tradisional sebelumnya. Pengguna tidak perlu lagi untuk datang ke bank, layanan perbankan baru ini diharapkan dapat menjadi layanan utama yang dapat digunakan secara aman, kapan saja dan menjadi satu layanan yang dapat diakses dalam genggaman tangan pengguna.

Mengikuti kesuksesan LINE Bank di Thailand pada tahun lalu, LINE Bank memiliki rencana mengembangkan layanan perbankan di negara-negara lain seperti Indonesia dan Taiwan di tahun 2021.

Selanjutnya: Bank BKE berganti nama menjadi SeaBank Indonesia, akan ramaikan bisnis bank digital




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×