kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investor uang kripto mulai jengkel dengan Elon Musk, minta Musk stop men-tweet


Selasa, 25 Mei 2021 / 14:05 WIB
Investor uang kripto mulai jengkel dengan Elon Musk, minta Musk stop men-tweet
ILUSTRASI. Para pemain uang kripto mulai jengkel dengan Elon Musk, miliarder yang juga CEO Tesla karena komentarnya membuat uang kripto bergerak liar.


Sumber: CNN | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Para pemain uang kripto mulai jengkel dengan Elon Musk, miliarder yang juga CEO Tesla. Gara-garanya, komentar-komentar Musk soal uang kripo membuat mata uang digital ini bergerak liar.

Setelah sebelumnya terus melejit, harga bitcoin, dogecoin, dan mata uang digital lainnya telah anjlok lebih dari 40% dalam beberapa pekan terakhir.

Para penggemar cryptocurrency berharap Musk akan berhenti men-tweet soal uang kripto dan lebih fokus membangun mobil listrik.

Penggemar bitcoin bosan dengan Musk yang mengerahkan begitu banyak pengaruh terhadap pergerakan harga jangka pendek semua cryptocurrency.

"Orang-orang yang mengikuti Musk secara membabi buta telah kehilangan banyak uang. Mereka mungkin terbakar dan tidak akan pernah kembali," kata Alex Mashinsky, CEO dan pendiri Celsius, platform peminjaman kripto yang menawarkan token digital seperti dikutip CNN.

Baca Juga: Dekati US$ 40.000, harga Bitcoin dapat dorongan ekstra dari tweet terbaru Elon Musk

Ia mengatakan, komunitas kripto perlu lebih bertanggung jawab dalam menjelaskan aset ini dan risikonya. "Pakar terus mengatakan kami tidak akan pernah melihat pasar turun untuk bitcoin lagi karena kepentingan institusional, Square dan PayPal, dan lainnya. Ketika Anda mendengarnya, Anda harus khawatir," ujarnya lagi.

Investor dan analis sangat kesal dengan semua uang kripto seperti bitcoin dan dogecoin yang naik dan turun sebagian karena Musk membuat komentar yang tidak masuk akal tentang mereka.

Beberapa investor uang kripto juga kesal dan mengatakan komentar Musk dapat menggerakkan harga dengan sangat liar.

"Musk sangat diperhitungkan dan orang-orang marah," kata Eloisa Marchesoni, konsultan cryptocurrency.

Tesla sendiri tidak menanggapi permintaan komentar tentang pemikiran Musk tentang bitcon, dogecoin, dan cryptocurrency lainnya. Tapi Musk tidak diam di Twitter dan untuk saat ini, dia terlihat optimistis.

Musk masih bercuit tentang kripto

Musk sendiri masih mengoceh soal uang kripto di tweetnya. Dalam satu tweet Senin pagi (24/5), Musk membagikan parodi poster film terkenal "Jaws."

Ia memparodikan dolar AS yang kusut adalah pengganti perenang malang yang akan diserang hiu yang terkenal itu diganti dengan seekor anjing raksasa. DOGE muncul dengan huruf merah besar di bagian atas, dengan teks "Anda tidak akan pernah menggunakan dolar lagi."

Musk juga menanggapi pengikut Twitter pada Sabtu yang bertanya kepadanya: "apa pendapat Anda tentang orang-orang yang marah pada Anda karena crypto?"

Musk mengatakan bahwa "pertarungan sebenarnya adalah antara fiat & crypto. Dengan keseimbangan, saya mendukung yang terakhir."

Namun, Musk bukan satu-satunya uang kripto anjlok. Juga berkontribusi pada penurunan harga uang kripto adalah kekhawatiran peraturan yang lebih ketat di China (di mana banyak tambang bitcoin beroperasi) serta potensi pajak lebih banyak pada cryptos di Amerika Serikat.

Tetapi obrolan terus-menerus Musk tentang uang kripto mungkin membingungkan beberapa investor.

Baca Juga: Ini aset kripto yang bakal melemah mengikuti Bitcoin di pekan ini (24/5)




TERBARU

[X]
×