Isu Perselingkuhan, Pendiri Google Sergey Brin Jual Investasi di Perusahaan Elon Musk

Selasa, 26 Juli 2022 | 08:09 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Isu Perselingkuhan, Pendiri Google Sergey Brin Jual Investasi di Perusahaan Elon Musk

ILUSTRASI. endiri Google Sergey Brin telah menginstruksikan para penasihatnya untuk menjual investasi pribadinya di perusahaan Elon Musk. REUTERS/Ruben Sprich

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Salah satu pendiri Google Sergey Brin telah menginstruksikan para penasihatnya untuk menjual investasi pribadinya di perusahaan Elon Musk dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut Wall Street. Jurnal (WSJ), langkah tersebut dia ambil setelah mengetahui bahwa salah satu pendiri Tesla itu berselingkuh dengan istrinya.

Mengutip Bloomberg yang melansir WSJ, seorang sumber membisikkan, Elon Musk diduga berselingkuh pada awal Desember di Miami dengan Nicole Shanahan.

Hal tersebut mengakhiri persahabatan panjang antara Musk, 51, dan Sergey Brin, yang membantu mendukung pembuat mobil listrik selama krisis keuangan 2008.

Sergey Brin, 48 tahun, mengajukan gugatan cerai dari Shanahan pada Januari 2022.

Nilai investasi pribadi Sergey Brin di perusahaan Elon Musk tidak diketahui, dan tidak jelas apakah ada penjualan, kata surat kabar itu.

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, Elon Musk adalah orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan US$ 242 miliar. 

Sedangkan Sergey Brin adalah orang terkaya kedelapan, dengan nilai kekayaan bersih US$ 94,6 miliar. 

Baca Juga: Peringatan Elon Musk, Bill Gates dan Robert Kiyosaki Soal Resesi Ekonomi Global

Perselingkuhan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian pengungkapan tentang kehidupan pribadi Elon Musk.

Laporan awal tahun ini mengatakan Elon Musk menjadi ayah dari anak kembar yang lahir dari seorang eksekutif senior di perusahaan rintisan kecerdasan buatan Neuralink.

Perusahaannya yang lain, SpaceX, membayar seorang karyawan sebesar US$ 250.000 untuk menyelesaikan klaim bahwa dia dilecehkan secara seksual oleh Elon Musk pada tahun 2016, menurut Insider.

Perselingkuhan Elon Musk dengan Shanahan terjadi pada bulan Desember di Art Basel di Miami. Elon Musk di acara lain meminta maaf kepada Brin, menurut WSJ.

Sergey Brin dan Shanahan saat ini sedang merundingkan penyelesaian perceraian, di mana Shanahan menuntut lebih dari US$ 1 miliar, kata WSJ, meskipun ada perjanjian pranikah.

Baca Juga: Efek Elon Musk dan Tesla Memudar, Harga Bitcoin Kembali Menanjak

Bantahan Elon Musk

Mengutip The Straits Times, Elon Musk telah membantah dia berselingkuh dengan Shanahan.

Dalam sebuah tweet pada hari Senin (25/7/2022), Musk menulis: 

“Sergey dan saya adalah teman dan berada di pesta bersama tadi malam! Saya hanya melihat Nicole dua kali dalam tiga tahun, kedua kali dengan banyak orang di sekitarnya. Tidak ada yang romantis.”

Dia juga mengirim The New York Post foto yang menunjukkan dia berpesta dengan Sergey Brin.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru