kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,96   -24,77   -2.57%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jack Ma Muncul di Sekolah Dasar Hainan Saat Yayasannya Rayakan Ulang Tahun ke-7


Rabu, 12 Januari 2022 / 14:20 WIB
Jack Ma Muncul di Sekolah Dasar Hainan Saat Yayasannya Rayakan Ulang Tahun ke-7
ILUSTRASI. Jack Ma, pendiri Grup Alibaba, mengunjungi penanam bunga Belanda Anthura di kota Bleiswijk, Belanda, Senin (25/10/2021) dalam foto handout yang didapat pada Kamis (28/10/2021). Anthura/Handout via REUTERS


Sumber: South China Morning Post | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Pendiri Alibaba Group Holding Jack Ma membuat penampilan publik yang langka pada hari Senin. Jack Ma berpartisipasi dalam sebuah upacara di sebuah sekolah dasar di pulau tropis Hainan.

Ini merupakan pertunjukan publik pertamanya sejak kembali ke China pada November 2021 dari perjalanan studi Eropa. 

Melansir South China Morning Post, Rabu (12/1), Jack Ma, yang kini berusia 57 tahun mengambil bagian dalam Prakarsa Guru Pedesaan tahunan di Changhao Central School, di mana ia berpartisipasi dalam panggilan video dengan 100 guru pedesaan dari 24 provinsi di seluruh negeri, menurut sebuah posting dari The Jack Ma Foundation di situs web microblogging Weibo.

Inisiatif Guru Pedesaan didirikan oleh Ma pada tahun 2015 untuk mendukung para guru yang bekerja di pedesaan Tiongkok.

Baca Juga: Jalan Xi Jinping untuk masa jabatan ketiga terbuka lebar

Sebelum pandemi, Jack Ma telah mengundang guru pedesaan ke pulau Hainan di Tiongkok selatan selama lima tahun berturut-turut untuk mempersembahkan 100 guru paling berprestasi dengan hibah tunai masing-masing 100.000 yuan (US$ 14.260) untuk mendukung pendidikan pedesaan. Acara tersebut telah diadakan secara online dalam dua tahun terakhir karena Covid-19.

Jack Ma duduk di ruang kelas di depan papan tulis yang menunjukkan tanggal dan nama sekolah, menurut klip video pendek yang diposting online.

Jack Ma mengatakan bahwa dia berharap untuk melanjutkan kampanye untuk membantu guru pedesaan, menambahkan "Saya belum melakukan cukup dan kemampuan saya terbatas," sambungnya.

Sebagai bagian dari inisiatif, Jack Ma telah berjanji untuk bertemu dengan guru pedesaan setiap tahun pada tanggal 8 bulan terakhir dalam kalender lunar China, yang dikenal sebagai Festival Laba.

Baca Juga: Jack Ma Berada di Eropa, Kunjungan Luar Negeri Pertama Pasca Setahun Pidato Kritiknya

Alibaba, yang memiliki South China Morning Post, tidak segera menjawab permintaan komentar. Panggilan telepon ke Sekolah Pusat Changhao tidak dijawab. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×