kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jagad Twitter bergemuruh meminta Jeff Bezos atasi kebakaran hutan Amazon


Senin, 26 Agustus 2019 / 07:05 WIB

Jagad Twitter bergemuruh meminta Jeff Bezos atasi kebakaran hutan Amazon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kebakaran hebat yang melanda hutan Amazon di Brasil saat ini mengundang reaksi dari warganet. Pengguna Twitter di seluruh dunia meminta Jeff Bezos, pemilik perusahaan bernama Amazon untuk membantu menyelamatkan hutan Amazon yang terbakar. Permintaan tersebut tengah viral di Twitter.

Tahun ini, hutan hujan Amazon mencatat rekor tertinggi dengan kebakaran 74.000 kali. Jumlah tersebut naik dari total kebakaran tahun 2018 yang mencapai 40.000 kali.

Baca Juga: Perusahaan Jeff Bezos, Amazon meresmikan kampus terbesar di India

Mengutip, Businessinsider, Minggu (25/8), hutan hujan terluas di bumi tersebut saat ini terbakar lebih cepat, 10.000 kebakaran dilaporkan terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Sementara, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, tidak memiliki rencana segera untuk memadamkan api. Ia malah menampiknya sebagai bagian dari musim kemarau yang biasa terjadi di Amerika Selatan.

Sekarang, orang-orang di seluruh dunia menggunakan media sosial menyuarakan keprihatinan mereka dan memanggil orang lain untuk bertindak. Banyak dari mereka secara khusus meminta bantuan Bezos: Lagi pula, dia adalah pendiri dan CEO raksasa e-commerce Amazon.

Pengguna Twitter telah melompat ke tagar #ActForTheAmazon (yang dibuat pada 21 Agustus untuk membawa kesadaran terhadap krisis), mengarahkannya langsung ke Bezos dan memohon agar ia menggunakan kekayaannya untuk membantu mengakhiri krisis.

Perusahaan multi-miliar dolar Bezos mendapatkan namanya dari sungai Amazon, yang berkelok-kelok melintasi hutan hujan Amerika Selatan.

Baca Juga: Jeff Bezos sukses berkat 2 pelajaran hidup berharga ini dari kakeknya

Kebetulan, perusahaan juga memproduksi Fire TV dan tablet Fire. Hal ini menyebabkan kebingungan pada Google News, ketika orang yang mencari laporan tentang krisis menemukan produk Amazon sebagai gantinya.

Sampai tulisan ini dibuat, Bezos belum mengomentari kebakaran tersebut di depan umum. Business Insider telah menghubungi saluran pers Amazon untuk memberikan komentar.

 


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×