kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Janji Xi Jinping: Masyarakat China tak perlu khawatir tentang biaya perawatan


Kamis, 04 Juni 2020 / 05:43 WIB
Janji Xi Jinping: Masyarakat China tak perlu khawatir tentang biaya perawatan
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

Sumber: People's Daily | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Saat memimpin simposium yang dihadiri oleh para ahli dan cendekiawan, Presiden China Xi Jinping pada Selasa (2/6/2020) menyerukan upaya untuk mengembangkan sistem kesehatan masyarakat yang kuat untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Melansir People's Daily, Xi menyerukan kesiapan untuk skenario terburuk, kesadaran yang lebih kuat akan bahaya potensial dan upaya terus-menerus untuk mencegah risiko besar dalam perawatan kesehatan.

"Hanya dengan mengembangkan sistem kesehatan masyarakat yang kuat, memperbaiki mekanisme peringatan dini dan respons, secara komprehensif meningkatkan kapasitas untuk pencegahan, pengendalian dan perawatan, menenun jaringan pencegahan dan pengendalian yang ketat, dan mengkonsolidasikan dinding karantina, kami dapat memberikan jaminan yang kuat untuk menjaga kesehatan rakyat," kata Xi seperti yang dikutip People's Daily.

Baca Juga: Xi Jinping: China perlu meningkatkan pengawasan terhadap penyakit menular

Saat menyampaikan pidato yang sangat penting, Xi mencatat bahwa Komite Sentral CPC, dalam menghadapi epidemi COVID-19 yang tak terduga, mempertimbangkan keseluruhan situasi, telah membuat keputusan yang tegas dan mengutamakan kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Berkat upaya terpadu yang dilakukan oleh masyarakat China, serta langkah-langkah yang paling ketat, komprehensif dan menyeluruh untuk pencegahan dan pengendalian epidemi, China telah membuat pencapaian strategis besar dalam pertempuran melawan COVID-19, kata Xi.

Baca Juga: Mantan Gubernur Hong Kong sebut Xi Jinping seorang diktator yang gugup

Xi menekankan kebutuhan mendesak untuk meningkatkan kapasitas pemantauan dan peringatan epidemi tahap awal untuk meningkatkan sistem kesehatan masyarakat, termasuk upaya untuk sistem pemantauan yang lebih baik untuk epidemi dan darurat kesehatan masyarakat, dan mekanisme pemantauan yang lebih baik untuk penyakit yang tidak diketahui penyebabnya dan kesehatan abnormal. insiden.




TERBARU

[X]
×