kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos dan Lauren Sánchez Janjikan Bantuan US$ 100 Juta untuk Pemulihan Maui


Sabtu, 12 Agustus 2023 / 17:04 WIB
Jeff Bezos dan Lauren Sánchez Janjikan Bantuan US$ 100 Juta untuk Pemulihan Maui
Pendiri Amazon Jeff Bezos dan Lauren Sanchez berpose pada Gala Seni+Film LACMA di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (6/11/2021). REUTERS/Mario Anzuoni


Sumber: CNN | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pendiri Amazon Jeff Bezos dan tunangannya Lauren Sánchez menjanjikan donasi sebesar US$ 100 juta untuk pemulihan di Maui, Kepulauan Hawai, Amerika Serikat (AS) yang dilanda kebakaran hebat. 

Sánchez mengumumkan donasi tersebut pada hari Jumat di akun Instagram-nya. “Jeff dan saya sangat sedih dengan apa yang terjadi di Maui,” tulis Sánchez. 

“Kami memikirkan semua keluarga yang telah kehilangan begitu banyak dan komunitas yang dibiarkan hancur,” tulis Sánchez. 

Sanchez menambahkan bahwa Jeff dan dirinya tengah membuat Dana Maui dan mendedikasikan US$ 100 juta untuk membantu Maui bangkit kembali sekarang dan di tahun-tahun mendatang karena kebutuhan yang terus berlanjut muncul dengan sendirinya.

Baca Juga: Kekayaan Steve Ballmer Capai US$ 120 Miliar, Lebih kaya dari Buffett dan Zuckerberg

Kebakaran hutan melanda pulau Hawaii minggu ini, dengan angin kencang dari Badai Dora mengipasi api. Lebih dari 50 orang tewas dan ribuan penduduk mengungsi karena rumah dan bisnis dilalap api.

Butuh waktu bertahun-tahun bagi pulau tersebut untuk memperbaiki kerusakan sepenuhnya.

Bezos dan Sánchez telah bersama sejak 2019 dan bertunangan awal tahun ini, kata seorang sumber kepada CNN pada Mei. 

Bezos adalah ketua eksekutif dewan direksi Amazon dan memiliki Washington Post. Dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 163 miliar, menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

Baca Juga: Kekayaan Mantan Istri Jeff Bezos MacKenzie Scoot Bertambah Rp 157,5 Triliun

Jumlah itu menempatkannya sebagai orang terkaya ketiga di dunia, menurut Bloomberg.

Pada bulan November, Bezos mengatakan kepada CNN bahwa dia berencana untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya seumur hidupnya, mengatakan dia ingin mencurahkan uang untuk memerangi perubahan iklim dan mendukung orang-orang yang dapat menyatukan umat manusia.

Baik Bezos maupun Sánchez belum menandatangani Giving Pledge. 

Janji tersebut merupakan komitmen yang dibuat oleh ratusan orang terkaya di dunia, termasuk Bill Gates, Elon Musk, dan Warren Buffett, untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka selama hidup atau dalam surat wasiat mereka.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×