kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   -11,56   -1.24%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya dunia setelah persaingan ketat dengan Musk


Senin, 18 Januari 2021 / 22:29 WIB
Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya dunia setelah persaingan ketat dengan Musk
ILUSTRASI. Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya dunia setelah persaingan ketat dengan Musk.


Sumber: Forbes | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CEO Amazon, Jeff Bezos mengakhiri pekan persaingan ketat melawan pendiri Tesla Elon Musk dengan keluar sebagai orang terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 181,5 miliar (meskipun kekayaannya turun US$ 1,4 miliar pada hari Jumat).

Kedua pria ini bertukar tempat hampir setiap hari dalam minggu terakhir ini untuk posisi teratas dalam daftar Miliarder Real-Time Forbes.

Pasar dibuka melemah pada hari Jumat setelah Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden merilis rincian paket bantuan virus korona senilai US$ 1,9 triliun yang diusulkannya dalam pidatonya malam sebelumnya.

Investor diprediksi akan bereaksi terhadap potensi persidangan pemakzulan kedua terhadap Presiden AS Donald Trump dimana SEnat bisa menunda pengesahan undang-undang yang diajukan Biden tersebut.

Baca Juga: Bill Gates yang selama bertahun-tahun diam-diam mengoleksi lahan pertanian di AS

Hal ini bisa berlangsung selama berminggu-minggu, yang akan membawa sentimen negatif bersama kemungkinan kenaikan pajak yang diusulkan Biden pada pemerintahannya.

Saham Amazon turun sedikit di bawah 1% pada bel penutupan hari Jumat, sementara Tesla turun lebih dari 2%, cukup untuk membuat Bezos kembali unggul dari Musk.

Secara lebih luas, saham teknologi turun, juga kemungkinan karena paket stimulus Biden. Sementara itu, Dow Jones Industrial Average menutup minggu ini turun 0,9%, sedangkan Nasdaq dan S&P 500 masing-masing ditutup turun 1,5%.

Tetap saja, ada banyak pemenang miliarder. Ma Huateng dari China, Cahirman Tencent Holdings, yang memiliki aplikasi paling populer di negara China, Weibo, melihat kekayaannya meningkat US$ 6,6 miliar karena saham di Tencent menggelar reli pertengahan minggu, dengan perkiraan kekayaan bersih baru US$ 62,8 miliar.

Baca Juga: Warren Buffett rekomendasikan 5 buku tentang investasi ini




TERBARU

[X]
×