kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,45   -20,04   -2.17%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos ungkap rahasia kesuksesannya: Memenangkan banyak lotere


Sabtu, 07 Maret 2020 / 16:44 WIB
Jeff Bezos ungkap rahasia kesuksesannya: Memenangkan banyak lotere
ILUSTRASI. CEO Amazon Jeff Bezos berbicara selama sambutan kepada peserta pada konferensi SATELLITE 2017 Access Intelligence di Washington, AS, 7 Maret 2017.


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Jeff Bezos membeberkan rahasia kesuksesannya hingga menjadi orang terkaya dunia saat ini. Bezos tercatat memiliki kekayaan sebesar US$ 119 miliar atau setara Rp 1.689 triliun (kurs Rp 14.200 per dolar AS) .

Kekayaan itu ia bangun selama puluhan tahun. Bezos mulai membangun pundi-pundi kekayaannya saat ia mulai membangun toko buku online hingga menjadi raksasa e-commerce dunia yakni Amazon.

Baca Juga: Kekayaan para miliarder dunia menguap Rp 6.333 triliun tersengat virus corona

Kesuksesan itu, kata Bezos tidak hanya diraih berkat kerja keras dan cerdas, tapi juga faktor keberuntungan.

"Saya meraksa sangat kuat bahwa saya telah memenangkan banyak lotere," kata Bezos dalam forum kepemimpinan Bush Center pada 2018 seperti dilansir CNBC.  "Amazon adalah salah satu lotere yang saya menangkan," lanjutnya.

Ia mendatakan faktor kesuksesannya tersebut bukan karena kehebatannya pribadi, tapi juga karena faktor dukungan dari seseorang.

“Anda harus memiliki beberapa mentor, Anda harus memiliki seseorang yang mencintai Anda. Ini adalah hal-hal yang membangun dan memungkinkan Anda melompat ke medan yang belum dipetakan dan melakukan sesuatu yang baru, karena Anda tahu Anda memiliki sistem pendukung,” ucapnya.

Baca Juga: Ini nasihat Warren Buffett yang bikin Charlie Munger lebih sukses dari seharusnya

Dalam kasus ini, Bezos mengatakan orang yang paling mendukungnya adalah kedua orang tuanya. Kemudian kakek dan neneknya,  Ia mengatakan, Mike Bezos, ayah yang membesarkannya (ayah biologis Bezos meninggalkannya saat masih bayi) adalah teman yang hebat.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×