kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,87   4,27   0.43%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Joe Biden akan menjadi penantang Trump? Ini hasil jajak pendapat terbaru


Jumat, 24 Januari 2020 / 16:45 WIB
Joe Biden akan menjadi penantang Trump? Ini hasil jajak pendapat terbaru
Calon presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden Joe Biden berbicara selama debat pemilihan calon presiden AS ke-20 di Westerville, Ohio, AS, pada 15 Oktober 2019.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tampak memimpin di antara kandindat bakal calon presiden dari Partai Demokrat untuk menjadi penantang Presiden AS Donald Trump pada pemilu November 2020 mendatang.

Meskipun demikian, para kandidat lain juga masih punya peluang untuk merebut tiket menuju Gedung Putih. Hal itu berdasarkan jajak pendapat nasional yang dilakukan Reuters/Ipsos yang dirilis pada hari Kamis (23/1).

Mengutip Reuters, Jumat (24/1), jajak pendapat online yang dilakukan 23-23 Januari 2020 tersebut menunjukkan bahwa 24%  pendukung Demokrat dan dari independen menyatakan memilih Biden.

Baca Juga: Sidang pemakzulan Presiden AS: Toreh rekor, Trump menulis tweet setiap 88 detik

Sementara 20% menyatakan mendukung Senator AS Bernie Sanders dan 12% lainnya menyatakan mereka akan memilih Senator AS Elisabeth Warren.

Selanjutnya, 10% lainnya menyatakan akan mendukung mantan Wali Kota New York City Michael Bloomberg, 7% menyatakan memilih Wali Kota Pete Buttigieg dari South Bend, Indiana dan 3% menyatakan mendukung Senator AS Amy Klobuchar.

Biden yang menjalani dua masa jabatan sebagai Wakil Presiden AS mendampingi Presiden AS Barack Obama, telah secara konsisten mendapatkan dukungan terbesar sejak ia mengikuti kontestasi nominasi calon presiden dari Partai Demokrat sejak tahun lalu.

Baca Juga: Ikut bursa capres AS, Michael Bloomberg rela habiskan uang Rp 58 miliar per hari

Kendati suara pendukung Biden tidak dapat menarik jarak yang semakin jauh dari kontestan lainnya.




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×