kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Joe Biden disebut akan meluncurkan kelompok sekutu super untuk menekan China


Senin, 25 Januari 2021 / 08:57 WIB
Joe Biden disebut akan meluncurkan kelompok sekutu super untuk menekan China
ILUSTRASI. Joe Biden disebut akan menggunakan sekutu supernya di seluruh dunia untuk menekan China. REUTERS/Jonathan Ernst


Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Joe Biden akan menggunakan sekutu supernya di seluruh dunia untuk menekan China agar mengakhiri strategi konfrontasinya. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Duta Besar AS John B. Emerson.

Melansir Express.co.uk, Emerson mengatakan Biden akan memanfaatkan sekutunya di seluruh dunia untuk membuat China "bermain sesuai aturan". 

Emerson berpendapat bahwa sudah terlambat untuk mendekati negara adidaya timur dengan tangan yang lembut dan sebaliknya mendukung untuk menekan negara itu dengan lebih agresif untuk mengatasi masalah global seperti perubahan iklim. 

Mantan duta besar AS untuk Jerman itu menambahkan bahwa India juga akan menjadi sasaran pendekatan baru ini.

Baca Juga: Joe Biden berkuasa, ketegangan China-Taiwan semakin sengit!

Berbicara kepada CNBC, Emerson berkata: “Apa yang menurut saya akan berubah adalah pendekatan Biden. Melihat pernyataan yang dibuat selama kampanye, termasuk oleh Menteri Luar Negeri yang akan datang (Antony Blinken), AS akan bekerja sama dengan teman-teman kita dan sekutu kita untuk menekan China agar mereka bermain sesuai aturan."

“Saya pikir itu akan menjadi perbedaan pendekatan yang dramatis dan kami sudah mendengar mantan Menteri Luar Negeri, bos saya, John Kerry, berbicara tentang pentingnya kita bekerja sama secara global dengan China untuk mengurangi emisi karbon dan benar-benar menangani perubahan iklim," tambahnya.

Baca Juga: Tegang! China kirim jet tempur perang, AS tegaskan akan dukung Taiwan

Dia menambahkan, saat ini, China juga India adalah pemain besar dalam proses perubahan iklim. "Kita tidak akan membuat kemajuan tanpa keterlibatan mereka secara mendalam," paparnya.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×