Sumber: Bernama |
SENAI. Industri pariwisata Johor menetapkan Indonesia sebagai pasar penting. Ini terungkap kala peluncuran rute penerbangan baru Surabaya-Johor oleh AirAsia, Jumat (19/10).
Maskapai dengan segmen low cost carrier ini membuka penerbangan rute ini empat kali dalam sepekan. Ketua Komite Pariwisata Daerah dan Perdagangan Dalam Negeri Hoo Seong Chang berharap kehadiran rute baru ini bisa membantu industri pariwisata setempat. Hoo menyampaikan keterangan ini saat menyambut kehadiran 180 penumpang pertama jalur penerbangan baru ini di Bandara Internasional Sultan Ismail.
Sebagai penarik wisatawan, Johor menawarkan atraksi wisata terbaru seperti Legoland Malaysia Theme Park. "Ada lagi Hello Kitty di Pelabuhan Puteri yang akan dibuka akhir bulan ini," kata Hoo.
Dengan rute baru ini, AirAsia menargetkan penumpang dari Indonesia akan mencapai tiga juta orang pada akhir tahun ini. Tahun lalu, jumlah penumpang dari Indonesia sebanyak 2,5 juta orang.