kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi dan Iriana dijamu sambal sotong petai dan bakwan udang di Putrajaya


Jumat, 09 Agustus 2019 / 15:20 WIB
Jokowi dan Iriana dijamu sambal sotong petai dan bakwan udang di Putrajaya

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PUTRAJAYA. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan istrinya Tun Siti Hasmah Mohd Ali, menggelar jamuan makan siang untuk Presiden Joko Widodo dan istri pada Jumat (9/8). Mengutip The Star Online, jamuan tersebut digelar di Seri Perdana, kediaman resmi perdana menteri.

Dalam pertemuan tersebut, Mahathir sempat menyupiri Jokowi dengan menggunakan mobil Proton Persona dari Kantor Perdana Menteri di Perdana Putra -tempat keduanya menggelar pertemuan empat mata- menuju Seri Perdana. 

Baca Juga: Saat Mahathir Mohamad sopiri Jokowi menuju kediamannya Seri Perdana

Untuk sajian pembuka jamuan makan siang, menu yang tersaji antara lain bakwan udang, tahu goreng, kerabu pucuk paku dan kerabu urap nangka. Untuk menu utama, ada sate kambing, sambal sotong petai, gulai lemak udang dan ayam percik dengan nasi telur Trengganu serta nasi kuning. Sedangkan untuk menu penutup, tersaji menu bubur sum sum dan bubur ketan hitam. 

Minuman yang juga populer di Malaysia, teh tarik, juga tersaji. 

Baca Juga: Jokowi dan Mahathir Mohamad dijadwalkan salat Jumat bersama di Kuala Lumpur

Seorang sumber dari kantor pemerintahan Malaysia membisikkan, untuk menu yang tersaji pada siang tadi, Mahathir menyewa khusus chef kondang Malaysia, Chef Wan.

Chef Wan, yang memiliki nama asli Datuk Redzuawan Ismail, sempat bercerita, awal mula perkenalannya dengan Mahathir adalah saat sang perdana menteri dan 22 anggota keluaganya datang untuk makan siang ke restorannya, De.Wan 1958, di Kuala Lumpur pada Minggu, 5 Agustus lalu. Makan siang itu untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan Mahathir dan istri yang ke 63. 

Esok harinya, dia menerima telepon untuk segera menyiapkan makan siang untuk 60 orang dalam rangka kunjungan resmi Presiden Indonesia. 



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×