kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jubir: Beijing masuki periode luar biasa, kita harus ambil pelajaran dari rasa sakit


Selasa, 16 Juni 2020 / 05:53 WIB
Jubir: Beijing masuki periode luar biasa, kita harus ambil pelajaran dari rasa sakit
ILUSTRASI. Situasi di pasar Xifandi, Beijing, 19 Februari silam.


Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Jumlah kasus virus corona baru yang ditemukan di Beijing semakin bertambah. Terkait hal tersebut, Beijing mengambil langkah cepat untuk menghentikan penyebaran infeksi Covid-19 lokal yang telah menyebabkan lebih dari 50 kasus baru dalam empat hari terakhir.

Salah satunya termasuk menutup pasar grosir besar yang terkait dengan semua infeksi baru, memaksakan penguncian sebagian di sekitarnya, dan meningkatkan pengujian dan penyaringan massal di bidang-bidang utama.

Melansir Xinhua, ibukota China ini melaporkan delapan kasus baru yang dikonfirmasi pada Minggu jam 7 pagi dan menambahkan 36 infeksi baru pada hari Sabtu. Mayoritas kasus ditemukan di distrik Fengtai selatan, tetapi juga mempengaruhi lima kabupaten lainnya.

Baca Juga: Terkait wabah corona di Beijing, China setop impor salmon dari Eropa

Menurut Komisi Kesehatan Beijing, sejumlah besar pasien yang baru dikonfirmasi bekerja di atau telah pergi ke pasar grosir Fengtai Xinfadi, yang menjual berbagai produk pertanian, daging dan makanan laut, dan sisanya memiliki paparan langsung atau tidak langsung ke pasar.

Xinhua melaporkan, pada hari Kamis, Beijing melaporkan infeksi domestik pertamanya dalam hampir dua bulan, yakni seorang pria berusia 52 tahun yang tidak berada di luar Beijing selama dua minggu terakhir tetapi mengunjungi tempat makanan dan daging di pasar pada 3 Juni.

Baca Juga: China waspada! Kasus corona di pasar Beijing naik jadi 79, risiko penyebaran tinggi

Pada hari Jumat, enam orang lagi, baik pekerja di pasar atau orang yang baru-baru ini mengunjunginya, dikonfirmasi telah mengidap virus. Pada hari yang sama, dalam pengecekan pasar grosir produk pertanian dan supermarket besar di seluruh kota, hanya 40 sampel lingkungan yang diambil dari pasar Xinfadi yang dinyatakan positif terkena virus, kata komisi itu.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×