kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.470.000   6.000   0,24%
  • USD/IDR 16.705   1,00   0,01%
  • IDX 8.677   -9,12   -0,11%
  • KOMPAS100 1.190   -4,09   -0,34%
  • LQ45 853   -1,76   -0,21%
  • ISSI 310   0,09   0,03%
  • IDX30 438   -0,40   -0,09%
  • IDXHIDIV20 507   1,46   0,29%
  • IDX80 133   -0,28   -0,21%
  • IDXV30 138   -0,11   -0,08%
  • IDXQ30 139   0,30   0,22%

Jumlah pengiklan tinggi, kinerja Yahoo! lampaui estimasi analis


Rabu, 20 April 2011 / 08:26 WIB
Jumlah pengiklan tinggi, kinerja Yahoo! lampaui estimasi analis
ILUSTRASI. Seorang pria memainkan game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) di Jakarta, Minggu (31/5/2020). Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan akan mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen terhadap pembelian barang yang ter


Reporter: Barratut Taqiyyah, Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

SAN FRANCISCO. Kinerja Yahoo! Inc di kuartal I 2011 lumayan kinclong. Pasalnya, tingkat penjualan Yahoo! berhasil melampaui estimasi analis akibat tingginya penggunaan iklan internet oleh pelanggan.

Berdasarkan pernyataan Yahoo!, tingkat penjualan mencapai US$ 1,06 miliar. Sementara, analis yang disurvei Bloomberg memprediksi penjualan sebesar US$ 1,05 miliar.

Keuntungan yang didapat Chief Executive Officer Carol Bartz berasal dari melonjaknya permintaan iklan display, seperti banner dan video di situs tersebut. Menurut data ComScore Inc, tingginya permintaan ini terkait dengan bertambahnya jumlah pengakses Yahoo! sebesar 15% menjadi 179,5 juta pengguna pada Maret dari periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut menempatkan Yahoo! berada di posisi pertama melampaui Google yang hanya sebesar 176,8 juta.

"Internet saat ini semakin terfregmentasi. Sehingga, jumlah pengguna yang merupakan pasar bagi pengiklan menjadi hal yang sangat penting," jelas Yun Kim, analis Gleacher & Co di New York.




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×