kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

JYP Entertainment jadi perusahaan manajemen artis terbesar


Rabu, 11 September 2019 / 20:22 WIB
JYP Entertainment jadi perusahaan manajemen artis terbesar
ILUSTRASI. TWICE

Reporter: Harris Hadinata | Editor: Harris Hadinata

KONTAN.CO.ID - JYP Entertainment akhirnya menjadi perusahaan manajemen artis dan hiburan dengan kapitalisasi pasar terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini mengalahkan SM Entertainment dan YG Entertainment. Ketiga perusahaan tersebut selama ini selalu dijuluki The Big 3.

Pada perdagangan hari ini, saham JYP Entertainment ditutup di KRW 21.850, naik 3,55% dibanding penutupan sebelumnya. Ini merupakan kenaikan harga dalam tiga hari berturut-turut.

Kenaikan harga saham perusahaan manajemen artis yang menaungi girl band Twice dan ITZY serta boy band GOT7 dan Stray Kids ini cukup menarik lantaran harga saham perusahaan ini sempat terkoreksi lumayan.

Baca Juga: Ssst.. Ini bocoran mini album terbaru TWICE

Saat itu, harga saham JYP Entertainment merosot lantaran hubungan Korea Selatan dan Jepang memburuk. Twice, yang merupakan salah satu girl band paling populer saat ini, memiliki tiga orang anggota yang berasal dari Jepang.

Harga saham JYP Entertainment naik disinyalir lantaran pasar merespons positif rencana Twice merilis lagu baru, atau dalam istilah K-pop, Twice akan melakukan comeback. JYP Entertainment telah merilis teaser atas single comeback Twice tersebut.

Sebagaimana dilansir Allkpop, analis menilai harga saham JYP Entertainment terus mengalami pemulihan. Menurut analis Mirae Asset Daewoo Park Jung Yeop, minat investor asing terhadap saham perusahaan ini meningkat. Perusahaan yang didirikan oleh Park Jin Young ini juga menggelar non deal roadshow di New York, Chicago dan Los Angeles September ini.

Pada penutupan perdagangan hari ini, kapitalisasi pasar JYP Entertainment mencapai KRW 775,57 miliar.

Sementara kapitalisasi SM Entertainment hanya sebesar KRW 741,94 miliar. SM Entertainment adalah perusahaan yang antara lain menangani GIrl's Generation, Super Junior dan Red Velvet.

Baca Juga: Kalahkan Black Pink, Red Velvet jadi Girlband terpopuler bulan ini

Lalu, kapitalisasi pasar YG Entertainment pada penutupan hari ini sebesar KRW 427,64 miliar. YG Entertainment antara lain menaungi Blackpink.




TERBARU

Close [X]
×