kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kali ini, giliran Disney pangkas belanja iklan di Facebook


Minggu, 19 Juli 2020 / 11:48 WIB
Kali ini, giliran Disney pangkas belanja iklan di Facebook
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A screen shows the logo and a ticker symbol for The Walt Disney Company on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York, U.S., December 14, 2017. REUTERS/Brendan McDermid/File Photo


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Walt Disney Co, pengiklan nomor satu di Facebook Inc memangkas belanja iklan dengan nilai cukup besar. Langkah ini menambah panjang daftar perusahaan yang memangkas belanja iklan di media sosial. 

Sebelumnya perusahaan yang memangkas belanja iklan di media sosial Facebook diantaranya, Coca-Cola Co dan Verizon Communications Inc. Penghentian iklan di platform media sosial tersebut karena kritik terhadap media sosial yang menangani penanganan kebencian dan konten yang menyesatkan. 

Baca Juga: Buka gerbang, Walt Disney World di Florida rencana operasikan 2 wahana lagi

Wall Street Journal mengutip perusahaan riset Pathmatics Inc, Disney adalah pengiklan teratas Amerika Serikat di Facebook untuk enam bulan pertama 2020. Disney menghabiskan sekitar US$ 210 juta untuk iklan streaming Disney +. 

Jangka waktu untuk mundurnya Disney tidak jelas. Menurut surat kabar tersebut, iklan layanan streaming Disney +, serta pengeluaran di Instagram untuk layanan streaming Disney Hulu, telah dihentikan di Facebook.

Disney memiliki lebih sedikit film untuk dipasarkan pada musim panas ini karena lockdown efek dari penyebaran virus corona. Hal ini menyebabkan tertundanya pemutaran perdana film. 

Namun, menurut sumber Wall Street Journal mungkin saja belanja iklan akan kembali ketika film baru membutuhkan promosi kecuali platform sosial itu sendiri lebih baik. 

Baca Juga: Bertambah lagi, dua raksasa perlengkapan olahraga ini ikut boikot iklan Facebook

Perwakilan Disney tidak memberi komentar. Sementara Facebook mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tahu memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Disney tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Bloomberg.




TERBARU

[X]
×