kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Kanye West sudah tiga kali menyatakan ingin jadi Presiden Amerika


Senin, 06 Juli 2020 / 07:57 WIB
Kanye West sudah tiga kali menyatakan ingin jadi Presiden Amerika
ILUSTRASI. Rapper Kanye West. REUTERS/Kevin Lamarque/File Photo

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Sorotan tertuju ke rapper Kanye West, kala dia mencalonkan diri ke pemilu Amerika Serikat ( AS) 2020 pada Sabtu (4/7/2020). Pengumuman ini menghebohkan dunia maya lantaran muncul dadakan. Tapi sebenarnya, bukan kali ini saja Kanye West mengungkapkan mimpinya itu. Tercatat sudah 3 kali suami Kim Kardashian ini menyatakan ingin jadi orang nomor satu di "Negeri Paman Sam".

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita, dan membangun masa depan kita," tulis West di Twitter. "Saya mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION."

Twit-nya pada Minggu (5/7/2020) itu langsung di-retweet oleh sang istri, dan ditanggapi Elon Musk. "Anda saya dukung penuh!" tulis bos Tesla dan SpaceX tersebut.

Baca Juga: Penyayi rap Kanye West umumkan pencalonan dirinya jadi Presiden AS lewat Twitter

Twit Kanye West ini menandai ucapan ketiganya yang berjanji untuk mencalonkan diri sebagai kepala negara. Sebelumnya pada MTV Video Music Awards 2015 West mengumumkan, "Saya telah memutuskan pada 2020 akan mencalonkan diri sebagai presiden." Kemudian di acara Fast Company's Innovation Festival tahun lalu sang miliarder berkata akan maju ke pemilu AS 2024.

Kala itu dia menambahkan, sedang mempertimbangkan ganti nama jadi Christian Genius Billionaire Kanye West. Penonton pun tertawa.

Baca Juga: Kanye West gandeng Gap untuk kerjasama membuat line fashion Yeezy

"Apa yang kalian tertawakan?" "Ketika saya mencalonkan diri jadi presiden pada 2024, kita akan menciptakan begitu banyak pekerjaan yang tidak akan saya jalankan cepat, tapi pelan," candanya dikutip dari NBC Minggu (5/7/2020)/ Bintang hip-hop dan ikon fesyen ini telah dikritik karena menjalin persahabatan dengan Presiden Donald Trump, seorang Republikan yang tidak populer di kalangan orang-orang Afrika-Amerika.

Pria berusia 43 tahun ini sudah bertemu Trump di Gedung Putih, sambil memakai topi bertuliskan "Make America Great Again". Pada April dia menyiratkan akan memilih temannya itu November mendatang, ketika pemilu AS 2020 dimulai. Namun jika Kanye West benar-benar menjadi calon presiden, maka ia akan menantang sahabatnya sendiri, Donald Trump.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kanye West Sudah 3 Kali Bilang Ingin Jadi Presiden AS"
Penulis : Aditya Jaya Iswara
Editor : Aditya Jaya Iswara

 

 




TERBARU

[X]
×