kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus corona mereda, Australia akan membuka pantai dan longgarkan pembatasan


Selasa, 28 April 2020 / 10:45 WIB
Kasus corona mereda, Australia akan membuka pantai dan longgarkan pembatasan
ILUSTRASI. Suasana kota Sydney.


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Negara bagian terpadat di Australia mengatakan akan melonggarkan beberapa pembatasan pergerakan, karena pantai dibuka kembali di tengah harapan kebijakan pengujian medis yang luas akan membantu mempertahankan penurunan kasus baru virus corona.

Mengutip Reuters, Selasa (28/4), Pantai Bondi dan dua pantai tetangga di Sydney dibuka kembali untuk penduduk setempat pada Selasa setelah ditutup sebulan lalu karena kerumunan besar melanggar aturan jarak sosial.

Negara bagian New South Wales yang merupakan tempat asal hampir dari setengah dari sekitar 6.700 kasus Covid-19 di Australia mengatakan akan membolehkan dua orang dewasa mengunjungi rumah orang lain mulai Jumat, sedikit melonggarkan kebijakan tinggal di rumah dan melarang kegiatan yang tidak perlu.

Baca Juga: PM Selandia Baru: Kami telah menangkan pertempuran lawan virus corona

"Bagi banyak orang, mereka telah terkurung di rumah selama beberapa minggu dan dengan pengecualian berolahraga, kebutuhan medis atau membeli apa yang mereka butuhkan atau pergi bekerja, banyak orang telah terisolasi di rumah mereka," kata Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian kepada wartawan di Sydney seperti dikutip Reuters.

"Dua orang dewasa akan diperbolehkan pergi dan mengunjungi siapapun di rumah mereka berdasarkan perawatan, atas dasar pengurangan sosialisasi dan kesehatan mental semua orang."

Berejiklian menambahkan, anak-anak diizinkan untuk menemani orang dewasa dalam kunjungan ke rumah, tetapi orang-orang yang merasa tidak sehat tetap harus tinggal di rumah.

Australia, yang menutup perbatasan eksternal dan internalnya, memberlakukan penutupan awal bisnis, dan mengeluarkan aturan jarak sosial yang ketat, telah menghindari tingginya jumlah kasus virus corona dan kematian yang terlihat di negara lain.

Negara-negara Australia mulai melonggarkan beberapa pembatasan karena tingkat infeksi lokal baru melambat menjadi hampir 1% per hari, dibandingkan dengan 25% sebulan lalu. Negara ini telah mencatat 84 kematian terkait dengan virus.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×