kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kepala Negara Monaco Pangeran Albert II positif virus corona


Jumat, 20 Maret 2020 / 05:38 WIB
Kepala Negara Monaco Pangeran Albert II positif virus corona
ILUSTRASI. Prince Albert II of Monaco and his wife Princess Charlene


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pangeran Monaco, Albert Alexandre Louis Pierre Grimaldi, atau Pangeran Albert II dikabarkan positif terinfeksi virus corona. 
Kasus infeksi Pangeran Albert adalah terbaru dan pertama di jajaran tokoh pejabat tinggi negara yang mengidap Covid-19. Pangeran Albert adalah kepala negara pertama dan mengatur Kerajaan Monaco. 

Pernyataan dari pihak istana mengatakan bahwa kondisinya tidak perlu dikhawatirkan.  

Pangeran Albert II dari Monaco dinyatakan positif mengidap virus corona berdasarkan keterangan kepala kerajaan dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Kamis (19/3). "Tidak ada masalah dengan kesehatannya," ungkap pernyataan itu. 

Baca Juga: Berbeda dengan Monaco atau Macau, ini keunggulan sirkuit jalanan Mandalika

Kepala konstitusi wilayah Mediterania itu dikabarkan melanjutkan pekerjaan dari apartemen pribadinya di istana kerajaan. 

Pengumuman itu datang tiga hari setelah perdana menteri Monaco, Serge Telle mengumumkan bahwa dia telah terjangkit virus corona. 

Kerajaan Monaco kemudian menutup semua ruang publik mulai tengah malam pada Sabtu kemarin. Termasuk kasino yang melayani jet-set global karena bergabung dengan jajaran negara-negara yang terisolasi sebagai upaya penghentian penularan virus corona. 

Dikatakan pada Rabu (18/3), sembilan kasus infeksi telah terdeteksi sejak kasus pertamanya diumumkan 28 Februari silam. 

Baca Juga: Arab Saudi: Shalat 5 waktu dan Jumat di alun-alun Makah dan Masjid Nabawi ditiadakan

Pemerintah kerajaan Monaco juga mengeluarkan imbauan yang berbunyi, "Yang Mulia meminta rakyat Monaco untuk menghormati tindakan penahanan (karantina) dan membatasi kontak dengan orang lain seminimal mungkin. Hanya ketaatan yang ketat terhadap aturan penahanan ini yang mampu hentikan penyebaran virus." 

Albert adalah kepala kerajaan Grimaldi yang memerintah Monaco. Sebuah negara terkecil kedua di dunia dan surga bagi orang kaya dan terkenal karena pajaknya yang rendah. (Miranti Kencana Wirawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pangeran Monaco, Albert II Positif Virus Corona".




TERBARU

[X]
×