kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerap remehkan virus corona, kini Presiden Brasil dinyatakan positif Covid-19


Rabu, 08 Juli 2020 / 05:18 WIB
Kerap remehkan virus corona, kini Presiden Brasil dinyatakan positif Covid-19
ILUSTRASI. Presiden Brasil Jair Bolsonaro. REUTERS/Adriano Machado


Sumber: Al Jazeera,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - RIO DE JANEIRO. Presiden Brazil Jair Bolsonaro telah dites positif untuk virus corona baru. Dalam sebuah wawancara televisi pada hari Selasa (7/7/2020), Bolsonaro mengatakan dia merasa tidak enak badan pada hari Minggu, dan mulai menunjukkan gejala, seperti demam tinggi.

Melansir Reuters, dia mengatakan kepada pewawancara bahwa dia merasa lebih baik setelah memulai pengobatan, termasuk minum obat hydroxychloroquine dan azithromycin.

"Aku baik-baik saja, normal. Aku bahkan ingin berjalan-jalan di sini, tapi aku tidak bisa karena rekomendasi medis," kata Bolsonaro seperti yang dilansir dari Al Jazeera. "Saya pikir saya sudah memilikinya sebelumnya, mengingat aktivitas saya yang sangat dinamis. Saya adalah presiden dan berada di garis depan pertempuran. Saya suka berada di tengah-tengah rakyat."

Baca Juga: WHO: Ada 19 uji coba vaksin virus corona (Covid-19) dalam evaluasi klinis

Mengutip Al Jazeera, pria berusia 65 tahun itu sering muncul di depan umum untuk berjabatan tangan dengan pendukungnya dan bergaul dengan orang banyak, kadang-kadang tanpa mengenakan masker. Dia mengatakan sejarahnya sebagai seorang atlet akan melindunginya dari virus, dan jika dia tertular, hal itu tidak akan lebih dari "flu kecil".

Dia juga berulang kali mengatakan tidak ada cara untuk mencegah 70% dari populasi Brasil jatuh sakit dengan Covid-19, dan langkah-langkah pemerintah daerah untuk menghentikan kegiatan ekonomi pada akhirnya akan menyebabkan lebih banyak kesulitan daripada membiarkan virus berjalan dengan sendirinya.

Baca Juga: Harapan, tiga vaksin corona termasuk SinoVac sedang uji tahap akhir

Selama hampir dua bulan, perjuangan Brasil melawan virus corona telah berada di tangan seorang menteri kesehatan sementara tanpa pengalaman kesehatan sebelum April.




TERBARU

[X]
×