kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerusakan akibat badai Laura dikhawatirkan seperti bencana badai terparah tahun 2005


Jumat, 28 Agustus 2020 / 06:38 WIB
Kerusakan akibat badai Laura dikhawatirkan seperti bencana badai terparah tahun 2005
ILUSTRASI. Ilustrasi. Kerusakan akibat badai Laura dikhawatirkan seperti bencana badai terparah tahun 2005. NOAA/Handout via REUTERS


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Lousiana. Badai Laura yang melanda sebagian wilayah di Amerika Serikat dikhawatirkan menimbulkan yang parah. Bahkan, dikhawatirkan kerusakan akibat badai Laura bisa seperti bencana badai terparah di Amerika Serikat dalam 15 tahun terakhir.

Tahun 2005, Amerika Serikat dilanda bencana akibat badai Katrina. Badai Katrina adalah badai paling mematikan dalam sejarah AS, menewaskan sedikitnya 1.800 orang di dekat Pantai Teluk.

Seorang pejabat negara bagian Amerika Serikat, Louisiana mengatakan bahwa Badai Laura akan menyebabkan kerusakan besar seperti badai Katrina pada 2005. Scott Trahan, yang bekerja di Cameron Parish, Louisiana membuat pernyataan ketika berbicara pada NBC Today Programme.

Baca juga: Bukan kantor & sekolah, inilah zona penularan COvid-19 tertinggi hasil studi Jerman

Melansir The Independent, Trahan mengatakan, "Saya khawatir kita akan mengalami kerusakan serupa seperti sebelumnya,". Pernyataan ini merujuk pada badai kategori 5 yang menerjang AS 15 tahun yang lalu. "Beberapa rumah bisa terdampak, kebanyakan dari mereka akan lenyap," ujarnya.

Ucapannya bersamaan dengan prediksi Pusat Badai Nasional bahwa terjangan badai bisa membawa air sejauh 40 mil (sekitar 64,3 kilometer) ke daratan dari pesisir pantai.

Pada Kamis kemarin Pusat badai Nasional itu mengatakan bahwa, "Gelombang besar badai yang tidak bisa ditahan dengan gelombang kerusakan besar akan menyebabkan kehancurkan parah dari Sea Rim State Park Texas ke Intracoastal City, Louisiana, termasuk Calcasieu dan Sabine Lakes".

"Gelombang itu bisa menembus hingga 40 mil ke daratan dari garis pantai langsung dan banjir tidak akan surut sampai beberapa hari," tambah keterangan pusat tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×