kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kia Perkenalkan EV5 Concept, Mobil Listrik SUV Bakal Rilis di China Akhir Tahun 2023


Jumat, 24 Maret 2023 / 22:24 WIB
Kia Perkenalkan EV5 Concept, Mobil Listrik SUV Bakal Rilis di China Akhir Tahun 2023
ILUSTRASI. Kia Corporation resmi memperkenalkan mobil konsep bertenaga listrik mereka, Kia Concept EV5


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kia Corporation resmi memperkenalkan mobil konsep bertenaga listrik mereka, Kia Concept EV5 di Kia Chinese EV Day pada 20 Maret 2023 lalu. 

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Jumat (24/3), Kia Concept EV5 ini bakal memberikan gambaran model produksi all-electric SUV KIA yang akan diluncurkan pertama kali di China pada akhir tahun ini.

Presiden dan CEO Kia Corporation Ho Sung Song menyebutkan, Kehadiran Kia Concept EV5 juga menandai era desain baru dari Kia dan memberikan gambaran sekilas tentang arah mobil listrik masa depan dari Kia.

Baca Juga: Sambut Ramadan, KIA Hadirkan Program Aftersales Berupa Diskon Jasa Servis Hingga 25%

"Kia Concept EV5 menandai langkah definitif lainnya dalam misi kami untuk menjadi pemimpin dalam solusi mobilitas berkelanjutan untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi semua," ungkap Ho Sung Song, dalam keterangan resminya. 

Kia Concept EV5 ini dirancang untuk menginspirasi pelanggan di setiap perjalanan, sambil memberikan solusi yang berkelanjutan dan bertanggungjawab terhadap lingkungan.

"Diciptakan untuk mereka yang mencari ide-ide baru yang inventif, SUV ini menyatukan bahasa bentuk yang emosional dengan arsitektur interior yang inovatif dan berfokus pada pengguna,” jelas Karim Habib, Wakil Presiden Eksekutif, dan Kepala Pusat Desain Global Kia.

Selain mengambil inspirasi dari alam untuk menciptakan desain Concept EV5, pada gilirannya, para desainer KIA juga telah melengkapi SUV tersebut dengan fitur-fitur intuitif untuk memberikan kebebasan yang lebih besar kepada penumpang untuk berinteraksi dan mengapresiasi lingkungannya. 

Dikombinasikan dengan tema desain Healing, Caring and Re-Charging, interior Concept EV5 menyediakan ruang yang sempurna bagi penggunanya untuk bersantai.

Baca Juga: Kia Indonesia Optimistis Hadapi 2023, Ini Alasannya

Untuk menerapkan strategi pengembangan merek yang berkelanjutan, berbagai material berkelanjutan pun diterapkan oleh Kia, termasuk bahan nabati seperti ekstrak rumput laut dan botol PET daur ulang di kursi, pintu, dasbor, dan plafon, menetapkan standar keberlanjutan baru tanpa menggunakan kulit hewan.

Model produksi Kia EV5 ini rencananya akan dirilis pertama kali di pasar China pada akhir tahun ini. Sementara untuk rencana perkenalan di pasar global lainnya, akan segera diinformasikan pada waktu yang tepat.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×