kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un, Raja Salman, Sultan Bolkiah dll kirim ucapan HUT RI Ke-75, ini katanya


Senin, 17 Agustus 2020 / 11:48 WIB
Kim Jong Un, Raja Salman, Sultan Bolkiah dll kirim ucapan HUT RI Ke-75, ini katanya
ILUSTRASI. Kim Jong Un, Raja Salman, Sultan Bolkiah dll kirim ucapan HUT RI Ke-75, ini katanya

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Pyongyang. Sejumlah pemimpin negara turut menyambut HUT RI Ke-75. Mereka menyampaikan pesan ucapan selamat untuk HUT RI.

Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, mengirimkan pesan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Dilansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Korut, Senin (17/8/2020) Kim mengungkapkan ucapan selamat yang hangat kepada Jokowi dan rakyat Indonesia. Selain mengucapkan selamat atas hari ulang tahun (HUT) ke-75 Indonesia, Kim juga memuji kemajuan Indonesia dalam mengembangkan perekonomian dan kebudayaan nasional.

“Serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang ditinggikan,” kata Kim sebagaimana dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Korut.

Baca juga: Promo Telkomsel 17 Agustus 2020 tawarkan internet unlimited 30 hari, ini caranya

Melalui pesannya, Kim turut mengekspresikan keyakinannya atas persahabatan dan kerja sama yang terus terjaga antara Korut dan Indonesia sesuai dengan tuntutan zaman.

Selain Kim Jong Un, para pemimpin negeri-negeri muslim juga mengucapkan selamat memeringati hari kemerdekaan ke-75 kepada Indonesia. Raja Arab Saudi Ke-7, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi secara terpisah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Minggu (16/8/2020), Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi berharap Jokowi selalu sehat dan bahagia. Tak ketinggalan, Raja Oman Sultan Haitham Bin Tarik juga mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dalam rangka HUT ke-75 Indonesia.

Haitham menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan mendoakan semoga Jokowi dan rakyat Indonesia sehat dan bahagia sebagaimana dilansir dari Times of Oman, Minggu.

Baca juga: Lelang rumah murah di Kota Bekasi hanya Rp 180 juta, simak persyaratannya

Sementara itu, Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah juga mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Presiden RI. Dilansir dari Borneo Bulletin, Senin, Sultan Brunei Darussalam juga mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan HUT ke-75 Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kim Jong Un Beri Ucapan Selamat HUT Ke-75 Indonesia",

Penulis : Danur Lambang Pristiandaru
Editor : Danur Lambang Pristiandaru



TERBARU

[X]
×