kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kini, Google Play Store bisa tampilkan aplikasi yang naik peringkat atau sebaliknya


Senin, 18 Januari 2021 / 20:45 WIB
Kini, Google Play Store bisa tampilkan aplikasi yang naik peringkat atau sebaliknya

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Google Play Store kini menampilkan aplikasi yang sedang naik daun maupun turun peringkat. Tepat di sebelah kiri icon aplikasi di Google Play Store terdapat grafik sesuai dengan kondisi terakhir aplikasi tersebut naik atau turun peringkat.

Informasi saja, Google Play Store merupakan wadah atau tempat di mana pengguna bisa memasang berbagai aplikasi Android. Bukan hanya satu atau dua platform saja, Anda bisa menemukan begitu banyak aplikasi maupun game di Play Store.

Nah, toko aplikasi resmi dari Google tersebut mendapatkan update tampilan yang baru. Mengutip dari PhoneArena.com, Google Play Store bisa menampilkan kondisi terakhir sebuah aplikasi, apakah naik atau turun peringkat. 

Google Play Store

Baca Juga: Cek kode redeem FF terbaru Januari 2021, termasuk cara menggunakannya

Selama ini, Google Play Store bisa menampilkan aplikasi apa saja yang sedang trending. Bukan hanya itu saja, deretan game yang trending juga kerap kali muncul.

Tidak jarang di waktu tertentu, peringkat aplikasi yang sedang trending juga berubah. Namun, pengguna tidak bisa melihat dengan pasti, apakah aplikasi tersebut naik atau turun peringkatnya.

Anda hanya bisa mengingat bahwa aplikasi tersebut sebelumnya berada di atas atau di peringkat bawah tanpa informasi tambahan.

Kini, Google menambahkan informasi yang menampilkan status aplikasi, apakah peringkatnya naik atau turun.

Indikator panah ke atas menunjukan aplikasi tersebut naik peringkat. Sebaliknya, indikator panah ke bawah memperlihatkan aplikasi tersebut turun peringkat.

Dengan demikian, Anda bisa melihat perkembangan sebuah aplikasi hingga pada akhirnya naik peringkat dan trending. Bila penasaran, Anda bisa mengeceknya sekarang juga di Google Play Store yang terpasang di HP Android.

Selanjutnya: User melonjak, aplikasi Signal sempat alami down karena terlalu banyak pengguna

 

 




TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×