kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kini, voucher Google Play bisa dibeli di Go-Bills


Sabtu, 23 Desember 2017 / 15:05 WIB
Kini, voucher Google Play bisa dibeli di Go-Bills


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperluas layanan Go-Bills, Go-Jek memperkenalkan pembelian voucher Google Play. Tujuannya agar pelanggan dapat menikmati berbagai konten berbayar di Google Play mulai dari aplikasi, buku, game, film hingga pembelian dalam aplikasi (in-app purchase).

“Seiring dengan meningkatnya penetrasi smartphone Android, kami melihat kebutuhan masyarakat akan konten berbayar dari Google juga meningkat. Namun demikian, penetrasi kartu kredit masih rendah. Sehingga, butuh metode pembayaran baru yang memudahkan bagi mereka yang tidak punya kartu kredit untuk membeli konten. Oleh karena itu, guna memudahkan pengguna kami menikmati berbagai konten tersebut, Go-Jek berusaha membantu dengan menyediakan voucher Google Play di layanan Go-Bills,” ujar Piotr Jakubowski – Chief Marketing Officer Go-Jek dalam siaran pers yang diterima Kontan.

Piotr berharap dengan kemudahan ini, semakin banyak pengguna yang membeli konten-konten lokal di Indonesia, seperti game yang dikembangkan pengembang lokal dan buku dari penulis Indonesia.

Pengguna Go-Jek bisa membeli voucher Google Play mulai dari nominal Rp 20.000, Rp 50,000, Rp 100.000, Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Setiap transaksi pembelian akan dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10% dari total pembelian. “Para pengguna cukup membayar dengan Go-Pay mereka, dan bisa membeli voucher Google Play dimanapun dan kapanpun mereka mau,” lanjut Piotr.

Voucher ini terdapat di aplikasi Go-Jek dan memilih layanan Go-Bills, serta memilih menu Google Play. Sesudah memilih nominal yang dibutuhkan, pengguna bisa membayarnya dengan Go-Pay. Pengguna kemudian akan mendapat kode voucher Google Play, yang dapat dimasukkan pada menu redeem/tukarkan di Google Play.

Go-Bills merupakan layanan terbaru dari Go-Jek yang membantu para pengguna untuk membayar tagihan sehari-hari. Piotr bilang layanan Go-Bills akan terus dikembangkan ke depannya oleh Go-Jek untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan sehari-hari. Saat ini, para pengguna bisa membayar tagihan listrik baik prabayar, pascabayar maupun non tagihan listrik, serta BPJS kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga melalui Go-Bills

Dalam memanfaatkan berbagai menu dalam layanan Go-Bills, pengguna cukup melakukan pembayaran dengan saldo Go-Pay mereka. Saat ini, Go-Jek menawarkan berbagai metode isi saldo yang mudah dan nyaman, mulai dari isi saldo melalui mitra driver, isi saldo di jaringan Alfa Group, internet banking, ATM dan mobile banking. Go-Jek telah bermitra dengan 15 bank dan 3 jaringan ATM untuk memudahkan pengguna melakukan pengisian saldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×