kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kisah cinta Elon Musk dan Dogecoin, berawal dari spam penipu


Rabu, 12 Mei 2021 / 02:50 WIB
Kisah cinta Elon Musk dan Dogecoin, berawal dari spam penipu
ILUSTRASI.


Sumber: CoinDesk,Bloomberg | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Elon Musk dan Dogecoin kembali membetot perhatian. Mengapa Elon Musk sangat menyukai aset kripto berbasis meme itu?

Mengutip CoinDesk, keterlibatan Elon Musk dengan Dogecoin dimulai pada September 2018, ketika dia secara terbuka meminta bantuan pembuat DOGE Jackson Palmer untuk menghentikan penipu yang mengirim spam ke posting Twitter-nya.

Tujuh bulan kemudian, Elon Musk memenangkan jajak pendapat April Mop untuk menjadi "CEO" Dogecoin dan menanggapi dengan tweet pertamanya terkait Dogecoin. 

"Doge mungkin menjadi mata uang kripto favorit saya. Itu sangat keren," kata Elon Musk ketika itu.

Hubungan "cinta" Musk-Dogecoin pun dimulai.

Baca Juga: Elon Musk kembali berkicau, harga Dogecoin langsung melompat

Sejak itu, CEO Tesla telah men-tweet banyak referensi dan meme yang terkait dengan Dogecoin, dan secara konsisten mengirimkan harganya yang melonjak ke level yang lebih tinggi. 

Lonjakan harga untuk Dogecoin

Empat lonjakan harga untuk Dogecoin tahun ini bertepatan dengan Musk yang menyebutkan aset kripto itu di media sosialnya.

Yang pertama terjadi pada Januari lalu, selama hiruk-pikuk perdagangan saham Wallstreetbets yang, mungkin tak terelakkan, meluas ke aset kripto bertema anjing Shiba Inu itu dan mendapat supercharged oleh Elon Musk lewat twit gambar seekor anjing di sampul majalah Dogue. 

Lalu yang kedua terjadi pada awal April lalu, Elon Musk menerbitkan posting yang menyatakan: "SpaceX akan menempatkan Dogecoin literal di bulan literal".

Yang ketiga terjadi pada akhir April lalu, dia berkicau: "The Dogefather SNL May 8". SNL singkatan dari Saturday Night Live.

Baca Juga: Elon Musk jadi host SNL, penipu berhasil sedot kripto hampir US$ 100.000




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×