kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,27   -8,08   -0.87%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KKR menyuntik dana US$ 200 juta ke induk Rumah.Com


Jumat, 02 November 2018 / 15:54 WIB
KKR menyuntik dana US$ 200 juta ke induk Rumah.Com
ILUSTRASI. Rumah.com dan Mobil123.com gelar Drive Home Expo 2018


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PropertyGuru Group induk portal Rumah.com, sebuab perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia, umumkan peroleh pendanaan sebesar S$ 200 juta oleh perusahaan investasi global terkemuka, KKR.

KKR sendiri memiliki rekam jejak kemitraan dengan perusahaan teknologi terkemuka di seluruh Asia dan sekarang bergabung dengan dewan pemegang saham PropertyGuru bersama TPG, Emtek, dan Square Peg Capital.

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer PropertyGuru Group mengatakan pendanaan ini nantinya akan digunakan untuk memperkuat kepemimpinan PropertyGuru di Asia Tenggara bersamaan dengan konsolidasi penuh dari portal properti Batdongsan.com.vn di Vietnam.

"Konsolidasi ini menggarisbawahi komitmen Grup untuk Vietnam dan kolaborasi dengan Batdongsan.com.vn," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/11).

Menurutmya, pertumbuhan ekonomi di Vietnam sendiri sangat kuat dengan PDB yang diproyeksikan akan meningkat sebesar 6,8% pada tahun 2018. "Putaran pendanaan ini kami harapkan akan memberikan dorongan signifikan untuk posisi PropertyGuru sebagai perusahaan teknologi tertinggi di Asia Tenggara," ujarnya.

Selain itu, kata Hari Investasi baru ini juga akan mengukuhkan validasi yang kuat dari pertumbuhan berbasis teknologi yang telah diberikan oleh PropertyGuru.

"Kami berbahagia menyambut KKR, investor teknologi blue-chip dapat bergabung menjadi dewan investor kami, karena kami memiliki rencana ambisius untuk inovasi dan pertumbuhan dalam satu dekade ke depan," tuturnya.

Sementara Ashish Shastry, Member & Head of Southeast Asia KKR, mengatakan sangat optimis berinvestasi di PropertyGuru yang merupakan salah satu bisnis teknologi yang paling menarik di Asia Tenggara.

"Dengan migrasi online cepat yang berjalan dengan baik di banyak industri, kami yakin dan optimis untuk bermitra dengan tim PropertyGuru sekaligus untuk membantu membawa mereka ke tingkat selanjutnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×