kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klub Liga Inggris mulai jor-joran belanja pemain


Rabu, 08 Juni 2011 / 18:14 WIB
Klub Liga Inggris mulai jor-joran belanja pemain
ILUSTRASI. Kendaraan militer China yang membawa rudal balistik anti-kapal DF-21D, yang dikenal sebagai pembunuh kapal induk, melewati Gerbang Tiananmen di Beijing selama parade militer pada tahun 2015.


Sumber: daily mirror, daily mail, BBC | Editor: Markus Sumartomjon

London. Kepindahan pemain Sunderland Jordan Henderson ke Liverpool senilai 20 juta poundsterling Rabu ini (8/6) menjadi awal belanja gede-gedean klub Liga Inggris (Premiere League) memasuki musim kompetisi 2011-2012 mendatang. John Henry pemilik anyar klub berjuluk The Kop ini berjanji bakal memberi uang belanja kepada Kenny Dalgish, manajer Liverpool, senilai 40 juta poundsterling dan tambahan sekitar 30 juta poundsterling lagi dari penjualan pemain Liverpool.

Setelah mendapat pemain tengah dari klub berjuluk Black Cat ini, Kenny langsung membidik daftar buruan lainnya. Tercatat ada Phil Jones bek dari Blackburn Rovern yang digadang-gadang bernilai 16 juta poundsterling. Lantas ada pemain sayap Aston Villa, Steward Downing (sekitar 15 juta poundsterling), Charlie Adam (Blackpool, senilai 8 juta poundsterling) dan bek kiri Newcastle United asal Spanyol, Luis Enrique (sekitar 8 juta pondsterling).

Adanya tambahan amunisi ini diharap dapat mendongkrak prestasi Liverpool yang kini sudah terlempar dari singsahsana Big Four.

Seteru abadi Liverpool, Manchester United (MU) tak mau kalah cepat. Kalah dari Barcelona dalam laga final Liga Champions di Wembley akhir Mei lalu justru memecut semangat Sir Alex Ferguson untuk terus menjadikan klub berjuluk Setan Merah ini menjadi raja tak cuma di Inggris tapi juga Eropa. Sang pemilik, Malcolm Glazer sudah memberi garansi dana kepada Sir Alex sekitar 80 juta poundsterling.

Apalagi darah segar perlu ada di tubuh Setan Merah setelah pemain pilar semacam Gary Neville, Paul Scholes menyatakan gantung sepatu dan Ryan Giggs sudah tidak muda lagi.

Pemain sayap Aston Villa, Ashey Young jadi salah satu incaran. Meski MU kudu keluar dui sekitar 16 juta poundsterling. Tapi nilai ini tergolong kecil. Pasalnya, untuk mempertajam lini depan, Sir Alex sedang mempersiapkan dana sekitar 25 juta poundsterling guna memboyong penyerang Udinese asal Chili, Alexi Sanchez, serta membidik pemain tengah Tottenham Hotspur, Luka Modric dengan dengan harga tawaran 20 juta poundsterling. Masih belum cukup, pemain tengah Inter Milan asal Belanda, Wesley Sneijder juga masuk kekeran Ferguson dan siap

Pemilik Chelsea Roman Abramovich tak mau ketinggalan. Langganan belaja jor-joran pemain sepakbola ini bakal mengejutkan laga transfer musim panas ini. Setelah mengangkat Guus Hiddink menggantikan Carlo Ancelloti sebagai pelatih The Blues, julukan klub asal London, Abramovich segera memburu pemain gacoan. Daftarnya lumayan oke. Mulai dari Wesley Sneijder yang sanggup membayar 30 juta poundsterling hingga mencoba membujuk pemain Arsenal Cesc Fabregas berlabuh ke klub sesama kota London.




TERBARU

[X]
×