kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komandan militer Iran klaim telah miliki rudal yang cukup untuk lawan serangan AS


Selasa, 26 Januari 2021 / 10:14 WIB
Komandan militer Iran klaim telah miliki rudal yang cukup untuk lawan serangan AS
ILUSTRASI. Sebuah rudal diluncurkan oleh militer Iran saat latihan angkatan laut di Teluk Oman, dalam gambar ini diperoleh pada 14 Januari 2021.


Sumber: Sputnik News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - TEHERAN. Republik Islam Iran nampaknya mulai percaya diri dalam menjaga kedaulatan negaranya dari ancaman Amerika Serikat (AS). Baru-baru ini seorang petinggi militer Iran mengungkap bahwa negaranya telah menyiapkan banyak rudal yang cukup untuk menangkal serangan AS.

Awal bulan ini, beberapa saat sebelum pelantikan Joe Biden, Iran bahkan melakukan latihan rudal skala besar di tenggara Iran dan Samudra Hindia utara yang mensimulasikan pertempuran skala besar melawan pasukan angkatan laut musuh.

Jenderal Rahim Noei-Aghdam, komandan pangkalan militer Hazrat Zeinab Korps Pengawal Revolusi Islam, mengindikasikan bahwa saat ini kemampuan teknologi dan daya tembak senjata AS tidak lagi menjadi ancaman.

"Jika dulu kehadiran AS di perairan internasional dekat Iran dianggap sebagai ancaman bagi negara, hari ini, berkat kekuatan pencegah dan rudal, kami memiliki kemampuan untuk menghancurkan kapal-kapal Amerika," ungkap Rahim seperti dikutip dari Sputnik News.

Baca Juga: Makin rawan, PBB soroti 12 kasus pembunuhan yang terjadi di kamp pengungsi Suriah

Sang jenderal juga membandingkan kemampuan pasukan AS di Asia Barat yang dinilainya tidak mampu bertindak cepat dalam pertempuran. Berbeda dengan Front Perlawanan yang memiliki keunggulan dalam kecerdasan, mobilitas, pertempuran, kekuasaan, kekuatan, kohesi, persatuan, dan moral.

Front Perlawanan atau Resistance Front merujuk pada aliansi politik yang juga dikenal sebagai Axis of Resistance, 
yang mencakup Iran, Suriah, Popular Mobilisation Forces, dan Hisbullah Lebanon.

Semua pasukan tersebut telah bekerja sama dalam beberapa tahun terakhir untuk memerangi berbagai ancaman, termasuk Daesh (ISIS) dan Al-Qaeda di Irak dan Suriah, hingga pasukan Israel di Lebanon.

Pada latihan rudal balistik awal bulan ini, seorang komandan senior Pengawal Revolusi dengan percaya diri mengatakan bahwa saat Iran memiliki kendali penuh atas Teluk Persia dan bersiap untuk mempertahankan semua. wilayah pesisirnya.

Latihan tersebut berfokus pada tembakan rudal dari kapal, pengoperasian kapal selam baru, dan penggunaan berbagai drone tempur dan pengintai.

Selanjutnya: AS-UEA rampungkan kesepakatan pembelian jet tempur F-35 dan drone MQ-9 Reaper




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×