kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kongsberg Gruppen teken kontrak pertahanan dengan Qatar senilai US$ 1,93 miliar


Rabu, 14 Maret 2018 / 00:21 WIB
ILUSTRASI.

Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - OSLO. Perusahaan kontraktor pertahanan asal Norwegia, Kongsberg Gruppen menandatangani letter of intent (LoI) dengan pemerintah Qatar, yang menjamin perusahaan tersebut menjadi supplier alat pertahanan Qatar.

Mengutip Reuters, Selasa (13/3), melalui kontrak senilai 15 miliar crown atau setara dengan US$ 1,93 miliar, Kongsberg dipilih untuk menangani delapan tahun kontrak untuk memasok teknologi senjata dan sistem digitalisasi ke 490 kendaraan lapis baja yang akan diproduksi oleh Nexter dari Prancis.

Kesepakatan tersebut merupakan bagian dari kesepakatan kerja sama Kongsberg yang lebih luas dengan otoritas Qatar mengenai program pengembangan teknologi dalam pertahanan, industri maritim dan digitalisasi.

Kesepakatan dengan Qatar ini dikatakan oleh Kongsberg Gruppen merupakan transaksi terbesar perusahaan asal Norwegia tersebut hingga saat ini.

Sementara, kerja sama dengan perusahaan Prancis, Nexter, diumumkan akhir tahun lalu sebagai bagian dari paket pengadaan militer dalam skala besar.


Tag


TERBARU

Close [X]
×