kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,02   3,68   0.41%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kontrak berjangka AS anjlok


Senin, 04 Maret 2013 / 22:04 WIB
Kontrak berjangka AS anjlok
ILUSTRASI. RHB Sekuritas rekomendasi aham sektor cyclical karena diuntungkan kenaikan harga komoditas. ekonomi. KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Amal Ihsan Hadian | Editor: Amal Ihsan

NEW YORK. Kontrak berjangka indeks saham Amerika Serikat (AS) turun akibat kabar pertumbuhan industri jasa China melambat dan pemotongan anggaran pemerintah AS yang akan terus berlangsung sebelum tercapainya resolusi anggaran.

Saham Las Vegas Sands Corp turun 4,5%  pada awal perdagangan di Wall Street setelah adanya kabar Las Vegas Sands mungkin melanggar AS Foreign Corrupt Practices Act. Adapun Celgene Corp (CELG) kehilangan 1,6% setelah mempresentasikan hasil tes untuk obat psoriasis eksperimen.

Indeks 500  Standard & Poor (SPX) berjangka jatuh tempo bulan ini tergelincir 0,3% menjadi 1,512.4 pada 07:23 di New York. Kontrak pada indeks Dow Jones Industrial Average merosot 36 poin, atau 0,3% ke 14.038. The S & P 500 rebound dari kerugian minggu lalu yang hanya mingguan sejauh tahun ini, sementara Dow naik ke dalam 0,5% dari Oktober 2007 yang sepanjang waktu-tinggi.

"Gambaran ekonomi makro tidak memberi alasan untuk merasa senang," kata Ivo Weinoehrl, yang membantu mengelola sekitar $ 364 miliar.000.000.000 sebagai manajer portofolio ekuitas AS di Investasi DWS. "Pemotongan anggaran akan memicu setengah dari pertumbuhan tahun ini."

Industri jasa China tumbuh bulan lalu di laju paling lambat sejak September tahun lalu. Indeks Manajer Pembelian non-manufaktur jatuh ke poin 54,5 pada Februari dari 56,2 pada Januar, menurut Biro Statistik Nasional China dan Federasi Logistik dan Pembelian China.

Sementara pemotongan otomatis dalam anggaran pemerintahAS, mulai berlaku 1 Maret setelah kebuntuan kongres untuk mencapai resolusi. Pemerintah akan mengurangi pengeluaran sebesar $ 1,2 triliun selama sembilan tahun ke depan, termasuk $ 85 miliar pada tahun fiskal ini.

Kantor Anggaran Kongres memperkirakan, pemangkasan anggaran akan memangkas 0,6% pertumbuhan ekonomi tahun ini. Meski Presiden Barack Obama sudah menelepon legislator Demokrat dan Republik selama akhir pekan, ajudan Obama dan para pemimpin Kongres mengisyaratkan pengurangan anggaran akan berlanjut selama berminggu-minggu, mungkin berbulan-bulan.

Investor mengurangi taruhan bearish saham pada ekuitas AS bulan lalu ke level terendah setidaknya sejak 2007. Penjualan short di Composite Index Standard & Poor 1.500 turun menjadi 5,6% dari saham yang tersedia untuk trading pada bulan Februari, terendah sejak Bloomber mengumpulkan datanya sejak 6 tahun lalu.

Bloomberg




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×