kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korea Selatan setujui vaksin Covid-19 dari AstraZeneca untuk semua orang dewasa


Rabu, 10 Februari 2021 / 12:32 WIB
Korea Selatan setujui vaksin Covid-19 dari AstraZeneca untuk semua orang dewasa
ILUSTRASI. Vaksin Covid-19 milik AstraZeneca


Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Badan keamanan obat Korea Selatan akhirnya menyetujui vaksin untuk virus corona milik AstraZeneca untuk semua orang dewasa, termasuk bagi penduduk yang berusia 65 ke atas. Izin itu keluar di tengah kontroversi kemanjuran dari vaksin AstraZeneca belakangan ini.

Rabu (10/2), Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea Selatan telah memberikan lampu hijau penggunaan vaksin yang dikembangkan oleh raksasa farmasi asal Inggris-Swedia dan Universitas Oxford setelah pertemuan tinjauan akhir.

Kementerian juga menyetujui dua rejimen dosis penuh AstraZeneca dengan syarat perusahaan farmasi tersebut menyerahkan data lebih lanjut tentang uji klinis fase tiga saat ini pada orang dewasa berusia di atas 18 tahun.

Namun, kementerian memperingatkan agar tidak menginokulasi orang berusia 65 atau lebih dengan vaksin tersebut untuk saat ini. Itu dilakukan setelah panel tinjauan terpisah mengatakan sebelumnya bahwa tidak ada cukup data tentang kemanjuran-nya untuk kelompok usia tersebut.

Baca Juga: Tingkat pengangguran Korea Selatan melonjak ke level tertinggi dalam dua dekade

Kontroversi muncul secara global tentang penggunaan vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk manula karena tidak ada cukup data untuk mendukung kemanjuran-nya pada orang tua. 

Minggu lalu, komite ahli Badan Obat Eropa dengan suara bulat merekomendasikan vaksin untuk digunakan bagi orang berusia 18 tahun ke atas.

Namun, beberapa negara Eropa, termasuk Jerman dan Prancis, telah mengumumkan bahwa mereka akan membatasi vaksin untuk orang yang lebih muda dan memperingatkan agar tidak digunakan untuk orang tua, dengan alasan data yang tidak mencukupi tentang kemanjuran-nya.

AstraZeneca akan mulai mengirimkan batch pertama vaksin Covid-19 ke Korea Selatan secara bertahap mulai 24 Februari selama beberapa hari berikutnya.

Selanjutnya: Kwon anak berusia 12 tahun di Korsel ketagihan investasi di saham setelah dapat cuan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×