kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Korea Utara Larang Anak Perempuan Punya Nama yang Sama dengan Putri Kim Jong Un


Kamis, 16 Februari 2023 / 05:07 WIB
Korea Utara Larang Anak Perempuan Punya Nama yang Sama dengan Putri Kim Jong Un
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, istrinya Ri Sol Ju dan putri mereka Kim Ju Ae menghadiri perjamuan untuk merayakan ulang tahun ke-75 Tentara Rakyat Korea di Pyongyang, Korea Utara 7 Februari 2023. KCNA melalui REUTERS


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Fox News melaporkan, pihak berwenang di Korea Utara dilaporkan memaksa gadis dan wanita yang memiliki nama yang sama dengan putri Kim Jong Un, untuk mengubah identitas mereka menjadi sesuatu yang lain. 

Nama putri Pemimpin Tertinggi adalah Ju Ae dan dia diyakini berusia sekitar sembilan hingga 10 tahun. 

Diktat terbaru ini dilihat sebagai bagian dari upaya rezim untuk mengisolasi gadis muda dari yang lain dan membangun aura mistik di sekelilingnya.

Berita Fox News didasarkan pada laporan Radio Free Asia yang mengutip dua sumber anonim dari Korea Utara. Satu tinggal di Pyongyang Utara dan yang lainnya tinggal di Pyongyang Selatan. 

Sumber tersebut mengatakan bahwa pemerintah daerah telah mengeluarkan perintah bagi perempuan bernama Ju-ae untuk mengubah akta kelahiran mereka.

Salah satu sumber mengatakan, "Kemarin, Kementerian Keamanan di Kota Jeongju memanggil wanita yang terdaftar di departemen pendaftaran penduduk dengan nama 'Ju Ae' ke Kementerian Keamanan untuk mengubah nama mereka."

Sumber itu menambahkan bahwa seorang gadis berusia 12 tahun di lingkungan mereka bernama Ju Ae, dan orang tuanya disuruh melapor ke Kementerian Keamanan untuk mengubah akta kelahirannya.

Baca Juga: Selain Mencuri, Hacker Korea Utara Juga Melakukan Aksi Pemerasan

Sumber kedua menyatakan bahwa pihak berwenang mengatakan bahwa nama tersebut harus diubah "dalam waktu seminggu". 

Pihak berwenang mengatakan, nama Ju Ae sekarang dicadangkan untuk orang-orang dengan "martabat tertinggi," tambah sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Melansir Reuters, Ju-ae baru-baru ini muncul di depan umum bersama ayahnya selama parade militer Korea Utara, menimbulkan spekulasi bahwa dia mungkin dipersiapkan untuk menggantikan sang pemimpin. Sehari sebelum pawai, dia juga terlihat di jamuan makan mewah di barak militer.

Dia pertama kali diperkenalkan ke media, dan dunia, tahun lalu di bulan November. Gambar menunjukkan wajah Kim yang berseri-seri berpegangan tangan dengan Ju-ae dalam jaket puffer putih dan sepatu merah, berjalan di depan rudal hitam-putih raksasa.

Menariknya, dia adalah satu-satunya dari tiga anak Kim yang terungkap ke publik. Media Korea Selatan berspekulasi bahwa Kim menikahi istrinya Ri Sol Ju pada 2009 dan mereka memiliki tiga anak, dua putri, dan seorang putra.

Baca Juga: Pesan Kim Jong Un Lewat Kemunculan Putrinya: Senjata Nuklir Diwariskan ke Anak Cucu




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×