kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Korea Utara: Terserah AS, hadiah Natal apa yang mereka pilih


Selasa, 03 Desember 2019 / 12:44 WIB
Korea Utara: Terserah AS, hadiah Natal apa yang mereka pilih
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi pertahanan bagian Barat di Changrindo, dalam gambar tak bertanggal yang Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) rilis pada 25 November 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Kementerian Luar Negeri Korea Utara memperingatkan lagi batas waktu sampai akhir tahun ini bagi Amerika Serikat (AS untuk mengubah "kebijakan bermusuhan" semakin dekat. 

Dan, Reuters mengutip Kantor Berita KNCA melaporkan, Pyongyang mengatakan, itu terserah Washington untuk memutuskan "hadiah Natal" apa yang bakal datang pada akhir tahun nanti.

Ri Thae Song, Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara yang bertanggung jawab atas hubungan dengan AS, menyebutkan, seruan Washington untuk mengadakan pembicaraan lebih banyak "hanyalah tipuan bodoh". 

Baca Juga: PM Abe: Peluncuran rudal Korea Utara ancaman bagi Jepang

"Yang ditetaskan untuk membuat DPRK (Korea Utara) terikat untuk berdialog dan menggunakannya untuk kepentingan politik dan pemilihan di AS," kata Ri dalam pernyataan resmi, Selasa (3/12).

"DPRK telah melakukan yang terbaik dengan ketekunan maksimum untuk tidak mundur dari langkah-langkah penting yang telah diambil atas inisiatifnya sendiri," ujar Ri. 



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×