CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,18   6,97   0.69%
  • EMAS984.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kota Beijing Melaporkan Kasus Omicron Lokal Pertama


Senin, 17 Januari 2022 / 05:37 WIB
Kota Beijing Melaporkan Kasus Omicron Lokal Pertama
ILUSTRASI. Ibu kota China, Beijing, pada Sabtu melaporkan penularan infeksi lokal pertama dari varian virus corona Omicron yang sangat menular. REUTERS/Aly Song


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Ibu kota China, Beijing, pada Sabtu melaporkan penularan infeksi lokal pertama dari varian virus corona Omicron yang sangat menular. Hal tersebut diberitakan oleh media pemerintah, hanya beberapa minggu menjelang pagelaran Olimpiade Musim Dingin.

Melansir Reuters, televisi pemerintah China melaporkan bahwa infeksi baru telah diidentifikasi sebagai strain Omicron.

Menurut Pang Xinghuo, seorang pejabat di otoritas pengendalian penyakit kota Beijing, Pengujian laboratorium menemukan "mutasi khusus untuk varian Omicron" pada orang tersebut.

Pejabat telah menyegel kompleks perumahan dan tempat kerja orang yang terinfeksi, dan mengumpulkan 2.430 sampel untuk pengujian dari orang-orang yang terkait dengan dua lokasi, kata seorang pejabat distrik Haidian.

Baca Juga: Jakarta Bakal Menjadi Medan Perang Pertama Indonesia Melawan Omicron

Deteksi varian Omicron Beijing datang ketika kota-kota di seluruh negeri meningkatkan kewaspadaan menjelang Olimpiade Musim Dingin, yang akan dimulai pada 4 Februari.

Pihak berwenang juga telah memperingatkan bahwa Omicron menambah peningkatan risiko penularan COVID-19 karena lebih banyak orang bepergian ke seluruh negeri dan kembali ke China dari luar negeri untuk liburan Tahun Baru Imlek yang dimulai pada akhir bulan.

Banyak pemerintah daerah telah menyarankan penduduk untuk tidak meninggalkan kota jika tidak diperlukan selama liburan, sementara puluhan penerbangan internasional dan domestik telah ditangguhkan.

Baca Juga: Ekonomi China Kuartal IV Diprediksi Tumbuh Paling Lambat Dalam 1,5 Tahun Terakhir




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×