kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kylie Jenner jual 51% saham Kylie Costmetics, saham Coty Inc terbang


Selasa, 19 November 2019 / 19:47 WIB
Kylie Jenner jual 51% saham Kylie Costmetics, saham Coty Inc terbang
ILUSTRASI. Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala - Met Gala - Camp: Notes on Fashion- Arrivals - New York City, U.S. – May 6, 2019 - Kylie Jenner. REUTERS/Andrew Kelly

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kabar baru datang dari keluarga Kylie Jenner.  Kylie Jenner menjual 51% saham perusahaan kosmetik miliknya, Kylie Cosmetics. Harga saham 51 persen tersebut setara dengan US$ 600 juta.

Kylie Jener menjual sahamnya kepada  Coty Inc. Ini adalah  perusahaan kosmetik berbasis di New York yang juga memilki banyak merek internasional, salah satunya  yang terkenal adalah CoverGirl. Coty Inc menyebut,kesepakatan penjualan saham tersebut akan rampung pada kuartal ketiga 2020.

Adapun Kylie menyebut, ,eski melepas saham mayoritas miliknya, ia akan tetap memimpin brand Kylie Cosmetic. Kylie Cosmetics dan Coty Inc juga kompak menyatakan, kemitraan keduanya akan membantu pasae Kylie Cosmetics akan berkembang di global. "Kemitraan ini memungkinkan saya dan tim saya untuk tetap fokus pada penciptaan dan pengembangan setiap produk sambil membangun merek menjadi lokomotif kecantikan internasional," ujar Jenner, seperti dikutip dari the guardian, Selasa (19/11).

Menurut Kylie Jenner, pengembangan dan kreatif produk, termasuk upaya komunikasi akan tetap menjadi tanggungjawabnya. Ini tak menjadi soal lantaran Kylie Jenner  adalah selebriti pengusaha yang mencatat paling banyak pengikut (followers). Di Instagram semisal,  ia memiliki 150 juta followers, adapun 30 juta di Twitter.
 

Dalam industri kosmetik, Kylie Jenner juga memiliki pengaruh yang luar biasa. Produknya laris manis. Selain itu, ia juga memiliki hubungan saudara dengan pesohor dunia, The Kardashian. Kim, Kourtney, dan Khloe juga terkenal. Dampaknya juga nampak di bisnis Kylie/ Lihat saja, tahun 2018 lalu, Kyle Cosmetic mampu membukukan pendapatan hingga US$ 166 juta.

Hanya saja, kabar buruknya, transaksi ini  mengharuskan manajemen Coty Inc mengurangi jumlah karyawan alias PHK  (Pemutusan Hubungan Kerja). Lantaran, kelak akan ada perampingan produk dan karyawan di perusahaan.

CEO Coty Inc Pierre Laubies mengatakan, ke depan, perusahaan akan fokus pada bisnis inti yakni bisnis wewangian, kosmetik, dan perawatan kulit. "Ini akan memungkinkan merek Kylie Cosmetic mencapai potensi penuhnya," ujarnya.

Sejak kabar kesepakatan kedua perusahaan kosmetik beredar, saham Coty Inc naik 4% dalam  perdagangan di bursa saham. (18/11. Jika  dihitung sejak awal tahun atau Januari 2019, saham Coty Inc melesat 90 persen



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×