kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lady Gaga Masuk Daftar Forbes


Kamis, 07 Oktober 2010 / 16:58 WIB
Lady Gaga Masuk Daftar Forbes
ILUSTRASI. Benny Rachmadi - Sepeda Motor Bisa Lewat Thamrin Lagi


Sumber: Reuters | Editor: Test Test

LOS ANGELES. Penyanyi fenomenal Lady Gaga, masuk sepuluh besar wanita paling berpengaruh dunia tahun ini, versi majalah bisnis Forbes. Dalam siaran pers Forbes, yang dipublikasikan Rabu (6/10) waktu setempat, Lady Gaga berhasil masuk di urutan ketujuh dari daftar tersebut.

Selain Lady Gaga, artis wanita Amerika Serikat (AS) yang juga masuk daftar wanita paling berpengaruh adalah Oprah Winfrey, Beyonce Knowles, dan Ellen DeGeneres. Yang menarik posisi Lady Gaga bahkan melampaui posisi Nancy Pelosi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS. Pelosi adalah wanita politikus lapis pertama lingkaran Presiden AS Barack Obama dan orang paling berpengaruh setelah Wakil Presiden AS Joe Biden. Tapi dalam daftar Forbes, Pelosi hanya berada di posisi sebelas.

Tapi posisi pertama wanita paling berpengaruh dunia tahun ini berhasil diraih First Lady AS Michelle Obama. Tahun lalu, Michelle Obama masih berada di urutan ke-40. Majalah ini menyatakan Nyonya Obama menempati urutan teratas karena berhasil menjadi panutan generasi baru wanita di seluruh dunia.

"Para wanita yang masuk dalam daftar kami berhasil menentukan agenda dunia melalui kekuasaan dan pengaruh yang mereka miliki," kata Moira Forbes dari majalah Forbes. "Mereka menjadi faktor pendorong perubahan di seluruh dunia."

Direktur utama Kraft Foods Irene Rosenfeld menduduki peringkat kedua dalam daftar tahunan tersebut. Posisi ketiga diisi Oprah Winfrey, disusul oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton. Oprah, yang merupakan ratu talk show, menjadi penghibur paling berpengaruh dunia. Kekayaannya saat ini mencapai US$ 2,7 miliar dengan pendapatan tahun lalu mencapai US$ 315 miliar.

Untuk Oprah, Forbes mengatakan, dia adalah wanita dengan jiwa pemasaran dan kewirausahaan yang hebat, sekaligus wanita yang sangat kreatif. Sedang Lady Gaga adalah, "Dirinya mampu membangkitkan kembali musik pop dan budaya pop," papar Forbes.

Forbes menempatkan Sarah Palin, mantan calon wakil presiden AS, di posisi 16. Tapi, alih-alih karena kekayaannya atau pengaruhnya kepada perubahan dunia, Palin masuk daftar dengan kategori 'media buzz'. Palin memiliki 2,3 juta teman di situs jejaring sosial facebook dan kalau namanya diketik di mesin pencari di internet, akan keluar 44 juta hasil. Wanita-wanita berpengaruh lain adalah Angelina Jolie (21), Katie Couric (22), Arianna Huffington (28), Madonna (29), dan Sarah Jessica Parker (45).


Berita Terkait



TERBARU

[X]
×